Listen to this article

Pringsewu – (GS) – Jajaran kepolisian Resor (Polres) Pringsewu secara serentak kembali melaksanakan sosialisasi tentang bahaya virus corona di tempat-tempat keramaian, Selasa (05/05/2020).

Menurut Wakapolres Pringsewu, Kompol Misbahudin, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan sosialisasi dilakukan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat Pringsewu.

“Apalagi, selama pandemi, ada masyarakat yang masih terkesan acuh terhadap kebijakan pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga :   Gubernur Ajak Pelindo II, Bea Cukai dan Pelaku Usaha Tingkatkan Ekspor Lampung

Kemudian, lanjut dia, setelah kita lakukan monitoring selama pandemi Covid-19, ternyata masih banyak warga masyarakat yang belum mengikuti imbauan pemerintah mulai dari tidak memakai masker saat bepergian, masih melakukan kegiatan berkerumun, dan juga masih belum menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman saat bersosial.

” Untuk menyadarkan warga masyarakat tersebut, kami perintahkan kembali kepada personil Polri baik ditingkat polres maupun polsek jajaran untuk melakukan kegiatan sosialisasi ditempat-tempat keramaian. Seperti pasar, pusat perbelanjaan, tempat keramaian dan lokasi lain yang sering digunakan oleh warga untuk berkumpul-kumpul,” ucapnya.

Baca Juga :   Kuasai Wilayah Binaannya Babinsa Jagalan komsos Ke Ketua Ekspreso Surakarta

Dalam kegiatan sosiliasi tersebut, anggota Polres Pringsewu juga melakukan pemasangan banner-banner himbauan di lokasi-lokasi keramaian agar warga masyarakat yang datang dapat melihat dan memahaminya.

“Kepada warga masyarakat agar mengikuti semua kebijakan pemerintah terkait penanggulangan penyebaran Covid-19. Semua demi kebaikan kita bersama, demi membuat Indonesia terbebas dari virus corona,” pungkasnya.

Penulis : MM
Editor : Redaktur Pelaksana

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here