Personil Airud Polda Lampung,Turun Langsung di Wilayah Pesisir Mesuji

0
Listen to this article

Mesuji – Keterbatasan fasilitas dalam Menuntut ilmu Pendidikan formal di tingkat Sekolah Dasar, masih dirasakan sebagian Anak anak yang tinggal di wilayah pesisir Mesuji. Terutama saat mereka harus lebih banyak mengerjakan tugas sekolah menggunakan Hanphone Android dengan jaringan Internet yang selalu siap.

Namun kini, masalah Jaringan Internet telah dapat mereka peroleh, setelah Personil Airud Polda Lampung Pangkalan Kapal Polisi Perairan Mesuji menyediakan dan membebaskan para siswa untuk memanfaatkan Jaringan Internet Gratis.

Tidak hanya menyediakan Wifi gratis, bahkan para personil tersebut dengan senang hati membantu para siswa yang datang untuk belajar bersama, sembari mengajari para siswa tersebut terkait materi pelajaran yang tengah dikerjakan.

Baca Juga :   Harga Satuan Material tidak Transparan, Program BSPS di Pringsewu jadi Sorotan

Komandan Kapal, Bripka Sabri Suhardi menuturkan, jika Wifi tersebut memang disiapkan secara cuma cuma bagi para siswa yang mayoritas merupakan anak anak dari para Nelayan yang tinggal di sekitar lokasi tempat dirinya bertugas. Sehingga para siswa dan orang tua mereka tidak perlu resah memikirkan pembelian Kuota, selama diberlakukannya belajar online dari pihak sekolah di Kabupaten Mesuji Lampung.

Baca Juga :   Berbahasa, Bagian Prokompim Pemkab Mesuji Gelar Bimtek

” Wifi ini gratis disiapkan bagi anak anak yang ada disekitar Pos, terutama bagi mereka Anak anak dari para nelayan yang ingin belajar, sekaligus lokasi disini kita jadikan Ruang Ramah Anak. Wifi selalu aktif 24 Jam, namun tetap dalam pengawasan kami.”jelas Bripka Sabri, Senin(07/09/2020).

Tidak hanya sampai disitu, bahkan pihak Pangkalan Kapal Polisi Perairan Mesuji pun Lanjut Bripka Sabri, turut membantu memfasilitasi dengan terjun langsung menyambangi kelokasi perkampungan yang sulit dijangkau, seperti kampung Kuala Mesuji dan Teluk Gedung yang termasuk masih pelosok, demi turut serta mencerdaskan genenasi bangsa, terutama dalam situasi Pandemi Covid 19.

Baca Juga :   Disela-sela Kesibukannya, Babinsa Kelurahan Serengan Selalu Aktif Hadir Di Wilayah Binaannya

“Mudah mudahan, kegiatan ini dapat membantu Adik adik dalam mengenyam pendidikan mereka ditengah Pandemi Covid 19 ini. Sehingga mereka bisa leluasa memanfaatkan Wifi gratis untuk belajar.”tandasnya.(*)

 4 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here