Listen to this article
Tulang Bawang – (GS) – Pemkab Tulang Bawang raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke enam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
Selain itu, Opini WTP tahun anggaran 2019 juga diberikan untuk Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu, Jum’at (5/6/2020).
Pada penyerahan hasil pemeriksaan BPK secara virtual itu, Bupati Tulang Bawang Winarti, didaulat oleh BPK Lampung sebagai perwakilan penerima dari tiga kabupaten tersebut.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPK-RI Lampung atas Penilaian Hasil Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Tengah dan Pringsewu tahun Anggaran 2019, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ucap Winarti.
Ia pun mengapresiasi Tim BPK yang telah bekerja profesional. Karena menurutnya di musim pandemi Covid-19 seperti sekarang ini proses pemeriksaan sangat berat, karena dilakukan secara WFH (Work From Home), secara virtual dan online.
“Khusus untuk kami (Tulang Bawang), ini adalah raihan WTP ke enam. Bisa mempertahankan predikat WTP dan meraih ke enam kali adalah sesuatu pekerjaan yang bukan mudah. Saya ucapkan terimakasih kepada BPK, serta atas kinerja segenap jajaran aparatur Pemkab Tulang Bawang,” tuturnya.
Laporan Hasil Pemeriksaan diserahkan secara virtual oleh Kepala BPK Perwakilan Lampung Hari Wiwoho, didampingi Kepala Sub Auditorat Lampung I, Myrto Handayani, dan Kepala Sub Auditorat Lampung II, Andanu, kepada Bupati Tulang Bawang Winarti yang juga mewakili Bupati Lampung Tengah dan Bupati Pringsewu, yang saat itu juga mengikuti teleconfrence dengan BPK Lampung, didamping Ketua DPRD dan sejumlah pejabat daerahnya masing-masing.
Penulis : (Edi supriadi)

 8 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here