Lampung Tengah(GS) – Siswa-siswi (Madrasah Aliyah Negri) MAN 1 Lampung Tengah mengikuti Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) yang diselenggarakan oleh Himatika Itera dalam rangka diesnatalis ke 2.

Dalam acara yang berlangsung di himatika itera pada hari sabtu 22 februari 2020 kemarin , MAN 1 Lampung Tengah keluar sebagai juara 1 dalam perlombaan teraebut, Meraka adalah Dika, Diky dan Rifky. Minggu (23/2/2020)

Di babak final ketiga siswa ini mengalahkan SMA Xaverius Bandarlampung yang keluar sebagai juara 2, Lalu SMAN 2 Bandarlampung sebagai juara 3, tentu
Keberhasilan ini tidak terlepas dari jerih payah beberapa elemen element yang terlibat dalam memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan kepada siswa/siswinya.

Baca Juga :   PERS INDEPENDEN LAMPUNG KEMBALI GELAR KOPDAR DAN SILATURAHMI YANG KE-2

Keberhasilan pada bulan Februari di tahun 2020 ini memberikan dampak positif kepada seluruh siswa/siswi MAN 1 Lampung Tengah.

Siti Fatimah sebagai pembina olimpiade matematika MAN 1 mengatakan, untuk mendapatkan juara memerlukan perjuangan yang ekstra kerja keras,
“Kaderisasi untuk siswa/i ini harus terus dilanjutkan, Tidak berhenti pada satu titik, tapi akan terus menerus menghasilkan kader yang berprestasi dan memiliki kemampuan untuk terus eksis, apa yang diperoleh saat ini bisa sebagai bahan agar kedepannya bisa jauh lebih baik lagi serta meningkat pesat raihan juaranya. Bukan hanya di tingkat provinsi atau nasional, tapi juga international,” ujarnya.

Baca Juga :   Dalam 25 Program Bupati  Hj.Winarti, S.E, M.H., Kelapangan

Wiratno sebagai kepala sekolah MAN 1 Terbanggi Besar mengatakan bahwa, keberhasilan ini perlu ditularkan kepada seluruh pembina, “Jadi apa yang didapatkan bisa menambah semangat agar seluruh pembina mendapatkan prestasi yang sama di disemua ajang, Lalu bisa memberikan energi positif kepada semuanya, bukan Hanya untuk Madrasah tapi nama baik Kementrian Agama, Karena Madrasah saat ini sudah mulai diperhitungkan dengan tujuan menghasilkan generasi penerus yang mampu mengharumkan nama almamater bahkan nama negara didunia international”,pungkas Wiratno.

Baca Juga :   Wabup Fauzi Imbau Warga yang Datang ke Pringsewu Segera Melapor

Penulis: Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here