Listen to this article

Lampung Timur – (GS) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Siger Sai Lampung, bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung beserta masyarakat Sekampung Udik melakukan penghijauan (reboisasi) dengan cara menanam pohon di sepanjang jalan menuju Obyek Wisata Taman Purbakala dan Taman Wisata Seni Randu Mas, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Sabtu (18/07/2020).

Kegiatan reboisasi tersebut juga dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, dan berbagai elemen masyarakat baik dari instansi pemerintah, ormas, beserta penggiat dan pecinta alam yang ada di Kecamatan Sekampung Udik.

Baca Juga :   Diduga Seorang Duda Melarikan Anak Tetangganya

Dinas Kehutanan Provinsi Lampung memberikan bantuan 5000 bibit pohon untuk kegiatan penanaman pohon ini, terdiri dari pohon pule, ketapang, gaharu, dan juga ada pohon alpukat varietas batu hasil riset dari Anto Abdul Mutholib penggagas LSM Siger Sai Lampung

Mulyono, Ketua Panitia Gerakan Sekampung Udik Hijau mengatakan, kegiatan penanaman pohon dilakukan untuk membuat lingkungan asri.

Baca Juga :   Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Satintelkam Polres Tuba Bagikan Sembako

“Apalagi kecamatan ini merupakan pintu gerbang wisata yang ada di Lampung Timur. Dengan adanya penghijauan ini bisa membuat lingkungan lebih nyaman, indah dan manfaatnya juga nanti untuk masyarakat sekitar,” ujar Mulyono.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Sekampung Udik. Harapannya, bisa menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan atau desa lain yang ada di Lampung Timur.

Baca Juga :   Donasi Tukang Somay Asal Pringsewu untuk Beli APD

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya ucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan seluruh elemen masyarakat yang sudah terlibat dalam kegiatan penanaman pohon hari ini,” ucap Zaiful.

Penulis : (M Jaelani)

 6 total views,  6 views today

1 KOMENTAR

  1. Your comment is awaiting moderation

    QQHarian Situs Agen Betting Online Terpercaya,Terbaik & Terlengkap yang di dukung berbagai provider ternama di indonesia. Menang Berapapun lsg di bayar dgn proses maks. 2 menit Serta Menyediakan PROMO KALAH DI GANTI 100% guys. Info lebih lanjut kunjungi situs / Hub. CS kami dengan meng – CLICK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here