Lampung Tengah – (GS) – Guna mengatisipasi penyebaran Covid-19, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Tengah lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya berada di seputaran Kota Bandarjaya, Jum’at (27/3/2020).

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Lamteng Sumarsono mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan langkah nyata PDIP Lamteng dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Torch Relay Pawai Obor Asian Games 2018 Dijadwalkan Singgah di Mesuji

“Penyemprotan cairan disinfektan ini bukan sekadar wacana, tapi kerja nyata dengan cara bergotong-royong. Ini adalah ruh PDIP, semua kader juga diminta bergerak mencegah virus corona,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPRD Lamteng ini juga mengatakan, saat ini warga sekitar pun kesulitan mencari hand sanitizer. Untuk itu, Sumarsono pun mengatasi dengan membuat cairan hand sanitizer secara mandiri.

Baca Juga :   Masyarakat TUBA Keluhkan Trotoar Pembatad Jalan Yang Hancur

“Untuk mengantisipasisnya, saya sedang membuat hand sanitizer alami,” ujar dia.

Selain itu, DPC PDIP Lamteng juga giat melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam rangka edukasi tentang pencegahan corona virus.

“Kami juga melakukan sosialisasi ke masyarakat. Ke masing-masing dapil dan binaan. Pokoknya tanpa melihat masyarakat yang memilih kami (PDIP-red) atau tidak, kami wajib mengurus semua lapisan masyarakat, mengedukasi dan memberikan pencerahan melawan virus corona,” pungkasnya.

Baca Juga :   Gubernur Arinal akan Libatkan Unila dalam Peningkatan Pembangunan di Berbagai Sektor

Penulis : (Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here