Bandar Lampung – (GS) – Srikandi Legislator Komisi V DPRD Lampung tersebut mengapresiasi keberadaan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandarlampung, yang concern terhadap perlindungan dan permasalahan yang berhubungan dengan kekerasan dan pelecehan terhadap anak di Kota Tapis Berseri.

Dalam sambutannya, Apriliati mengatakan, kekerasan dan pelecehan terhadap anak harus bisa diminimalisir ke depannya dengan peran serta LPA untuk menjadikan Bandarlampung sebagai Kota ramah anak.

“Kami sangat mengapresiasi keberadaan LPA Bandarlampung untuk berkiprah melakukan perlindungan terhadap anak dari tindak pelecehan serta kekerasan,” ucapnya.

Untuk itu, sebagai Dewan Penasehat LPA Bandarlampung dan sebagai Wakil Ketua Bapemperda DPRD Lampung, dirinya akan mengajak dan menggandeng LPA Bandarlampung melalui program-program kerja yang bersentuhan langsung dengan perlindungan anak.

Baca Juga :   Waspada Golput, KPUD Tubaba Gelar Pemilu RUN 2019

“Anak-anak merupakan generasi bangsa yang harus kita lindungi, maka ke depan kita akan gagas Perda yang bersentuhan langsung dengan anak, untuk menjadikan Provinsi Lampung khususnya Kota Bandarlampung sebagi Kota Ramah anak,” jelasnya.

Terkait Perda tersebut, Apriliati juga mengungkapkan bahwa DPRD Lampung memiliki agenda Sosialisasi Perda di tiap bulannya. Dan dalam waktu dekat, Perda yang akan disosialisasikan yakni Perda yang berhubungan dengan perlindungan anak di Lampung.

“Masa depan anak tanggung jawab kita semua. Kita tentunya sudah miris dengan fenomena yang terjadi saat ini, dimana anak menjadi objek kekerasan maupun pelecehan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap dia.

Baca Juga :   Laskar Merah Putih Lampung Dorong Produktivitas UMKM Bersama DPD RI dan AEKI

“Mudah-mudahan pertemuan kita kali ini bukan pertama dan terakhir. Ke depan, insyaallah kita bisa bekerja sama dalam program kerja, dimana LPA bisa menjadi narasumber saat ada kegiatan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua LPA Bandarlampung Ahmad Apriliandi Passa didampingi Bendahara Suryantina, Wakil Bendahara Nuraini Putri, Kordinator Advokasi dan Reformasi Hukum Donald Andreas, Bidang OKK, dan Bidang Infokom Rio Fauzul mengaku berterima kasih atas waktu dan tempat yang diberikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung Apriliati dalam agenda audiensi pada hari ini.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa berkordinasi dan bertemu langsung dengan Dewan Penasehat LPA Bandarlampung Bu Apriliati. Insyaallah ke depan LPA bisa berbuat banyak dalam menjadikan Kota Bandarlampung sebagai Kota Ramah Anak,” jelas April.

Baca Juga :   Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Kelurahan Jebres Gelar Komsos Di Kelurahan

Selain itu, kata dia, LPA siap mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mengadvokasi dan melakukan perlindungan terhadap anak, termasuk dengan lembaga legislatif.

“Kami sangat mengapresiasi ajakan Bu Apriliati selaku Wakil Ketua Bapemperda DPRD Lampung untuk memberikan ide dan gagasan dalam membentuk suatu Perda yang berhubungan dengan perlindungan anak atau sejenisnya,” pungkasnya.

Penulis : Sandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here