Gemasamudra.com, Pringsewu – Dalam rangka membangun manusia Indonesia berkarakter kebangsaan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Pekon Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Jum’at, (7/12) malam.

Dihadiri Direktur Jendral Komunikasi dan Informatika Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Drs. Wiryanta, MH., PHD Anggota DPR RI Ir. Endro Siswantoro Yaman, MSc. Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, Anggota DPRD Pringsewu, OPD serta tokoh Masyarakat pertunjukan rakyat wayang kulit didalangi oleh Ki Warseno Slank yang berasal dari Jawa Tengah kali ini berjudul ” Bima Bangkit” cukup mendapat apresiasi dengan banyaknya warga yang datang untuk menyaksikan budaya yang berasal dari Pulai Jawa tersebut.

Baca Juga :   MPKT AKAN SEGERA GELAR MUSYAWARAH,TERKAIT MOSI TIDAK PERCAYA

Anggota DPR RI Ir. Endro Suswantoro Yaman dalam sambutannya mengatakan bahwa pementasan wayang kulit yang digelar merupakan kerjasama antara kementrian Kominfo RI dengan DPRI sebagai media pendidikan rakyat untuk membangun karakter bangsa.

” Wayang Kulit ini merupakan tontonan sekaligus tuntunan sebagai media yang efektif sebagai alat pendidikan rakyat untuk membangun kebangsaan kita yang sekarang sudah mulai terganggu dengan situasi global, harapannya tentu pertunjukan rakyat ini bisa memberikan pendidikan karakter bangsa dan kebangsaan,” Ucapnya.

Baca Juga :   Mancing Bersama Masyarakat Meriahkan HUT Pringsewu, PWI dan HPN

Sementara itu Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi dalam sambutannya mengatakan bahwa wayang kulit juga sering dijadikan media sosialisasi di Kabupaten Pringsewu seperti yang dilakukan oleh Bapenda dalam mensosialisasikan tentang pembayaran pajak beberapa waktu yang lalu.

” Selain itu, dengan adanya pagelaran wayang berarti kita bisa menghormati warisan leluhur bangsa kita karena yakin dengan adanya kebudayaan membuat sikap kita, hati kita semua bisa bersama-sama menyatu dan merendah diri. Karena merasa ada kebersamaan di antara kita dengan seni maka hidup akan terasa lebih indah.” ucapnya.

Baca Juga :   Wabup Pringsewu Pantau Langsung Kegiatan Geber PSN Tanggulangi DBD

Dimulainya pagelaran wayang kulit dengan lakon “Bima Bangkit” ditandai dengan pemberian cindera mata dari Kemkominfo RI kepada Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, dan Direktur Rapemda Pringsewu M.Rizal, SE. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here