Pringsewu – (GS) – Kapolres Pringsewu gelar coffee morning bersama awak media se Kabupaten Pringsewu, Kamis (13/2/2020) di Cafe Batok Pring Pringsewu.

Pada coffee morning ini, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri juga di dampingi para pejabat utama Polres Pringsewu, yaitu, Wakapolres Kompol Misbahuddin, Kasat Reskrim AKP Sahril Paison, Kasat Lantas Iptu Martoyo, Kasat Intel Iptu Darwin dan juga ketua serta anggota dari lembaga profesi wartawan yang ada di Kabupaten Pringsewu, yakni AWPI, PWI, KWRI, IWO, FWK2KP.

Dikatakan oleh Kapolres Pringsewu, dilaksanakan coffee morning ini sebagai janji yang harus ditepati kepada para awak media pasca tiga bulan Mapolres Pringsewu berdiri.

Baca Juga :   Ketua DPC KWRI Lamteng, Nurullah : Wartawan Adalah Murid Dari Narasumber

” Mapolres Pringsewu sudah berdiri selama tiga bulan, dan alhamdulillah berkat bantuan dari awal media juga,” ujarnya.

Dikatakan oleh Kapolres, saat ini Polres Pringsewu setiap harinya sudah melayani masyarakat untuk pembuatan SKCK. Nantinya juga akan dibuka untuk pelayanan Samsat dan pembuatan SIM, namun sedang menunggu persetujuan dari Mabes Polri.

“Kemudian juga ada kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Pringsewu Barat yang akan di ikutkan pada lomba tingkat provinsi. Pilot project kampung tertib lalu lintas juga sebagai cara menekan kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” beber dia.

Baca Juga :   Selamat Buat Dwi Mahaki Cameramen Campro

Kedepannya, Kapolres Pringsewu juga ingin menciptakan situasi kamtibmas sesuai dengan program Kapolri dan Kapolda Lampung yaitu, polisi harus melaksanakan 3P (Pro Active, Partnership dan Problem Solving).

Kemudian, para ketua organisasi lembaga profesi menyambut baik dengan diadakannya coffee morning ini.

Ahmad Khattab, Ketua DPC AWPI Pringsewu berharap coffee morning antara Kapolres dan awak media ini rutin dilaksanakan.

Baca Juga :   Piket Koramil 03/Serengan Berkolaburasi Dengan Linmas Dalam Melaksanakan Patroli Malam

“Kepada rekan-rekan wartawan disilahkan memberi masukan terkait pemberitaan, bagaimana Pringsewu ini kondusif dan kita bisa terus bersinergi dalam pemberitaan. Artinya wartawan yang bertugas di kabupaten ini bertugas secara profesional,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara awak media dengan Kapolres Pringsewu.

Penulis : (Rls/E.Hirawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here