Listen to this article

JEMBER (GS) – Apel bersama Forkopimda Kapolres Jember didampingi jajarannya dan Komandan Kodim 0824 Jember beserta jajaran dan Muspika Kecamatan Sumbersari, dalam rangka kesiapan PPKM Mikro se Kecamatan Sumbersari berlangsung di Balai Kelurahan Kebonsari. Senin, (22/2/21).

Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin, SIK.,MH. berbicara di hadapan Ketua RT dan RW se Kelurahan Kebonsari setelah apel selesai, secara khusus Kapolres memberi pengarahan kepada mereka yang berada di garda depan PPKM Mikro.

Arif Rachman Arifin mengungkapkan, “Kebijakan PPKM Mikro adalah kebijakan pemerintah pusat, maksud dan tujuannya ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama RT RW secara bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :   LSM Investigasi Nasional dan Rapi 09 Jember Adakan Baksos Berikan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

Pengalaman PSPB mengarah kepada PPKM Mikro, “Kedekatan Ketua RT RW kepada warganya diharapkan mampu menekan laju Covid-19 secara optimal dalam PPKM Mikro,” imbuhnya.

Ketua RT RW diharapkan mampu mengedukasi 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) serta pengawasan pada warga.

Kelurahan Kebonsari pada awal pandemi menjadi sorotan dengan tingginya angka positif Covid-19. Berkat kerja keras seluruh petugas dan aparat, saat ini kondisinya jauh lebih baik.

Baca Juga :   Pelayanan Publik Polres Jember: Minta Desa Aktifkan Kampung Tangguh Nusantara

Wilayah Kelurahan Kebonsari yang dari beberapa Lingkungan (Kebonsari, Krajan, Sadengan, Sumberdandang, Sumberpakem, dan Sumbersari) dengan 40 RT RW (masuk zona kuning) hanya 5 yakni di RT 01 RW 10 1 KK, RT 003 RW 001 hanya 1 KK, di RT 001 dan 002 RW 002 ada 2 KK dan RT 004 RW 022 hanya 1 KK.

Arif Rachman Arifin menghimbau, “Tingkat kepatuhan prokes harus dijaga,  Kuncinya adalah komunikasi. Waspadai keluar masuknya warga Bila ada warga datang dari luar daerah segera ditanyai dan dilaporkan ke puskesmas sehingga bisa dilacak atau ditracing rekam mediknya”.

Baca Juga :   Kapolsek Bersama Perangkat Desa Meninjau Lokasi Terdampak Banjir Wilayah Silo

Meski ada PPKM Mikro, Operasi yustisi masker tetap berlangsung. “Itu mendukung terlaksananya 5 M,” jelas Kapolres. “Tolong disampaikan ke warga, operasi yustisi seperti halnya operasi helm. Tujuannya demi keselamatan kita bersama,” pungkas Kapolres. (tim)

red: roexien esc

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here