Listen to this article

Tulang Bawang – (GS) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kampung Bawang Tirto Mulyo, Kecamatan Banjar Baru, Tulang Bawang, segara melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona kepada salah satu warga setempat yang baru saja pulang dari kerja di luar negeri.

Samudi, Kepalou kampung setempat mengatakan kepada gemasamudra.com, untuk warganya yang baru saja pulang dari menjadi TKW diharuskan melakukan swakarantina selama 14 hari di tempat isolasi yang kampung tersebut sediakan.

Baca Juga :   Bantuan PKH Diduga Kuat Untuk Ajang Pungli Di Kecamatan Pubian 

“Jadi warga saya baru pulang jadi TKW di Malaysia. Untuk itu kami segera melakukan tindakan yang harus dipatuhi oleh Mba Nurul agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” ujarnya, Sabtu (13/6/2020) kemarin.

Isolasi mandiri dilakukan, tambah Samudi, guna melakukan pencegahan di tengah-tengah masyarakat Kampung Bawang Tirto Mulyo.

“Saya berharap kepada masyarakat saya yang baru pulang dari Malaysia agar kiranya bisa sehat selalu dan patuh pada aturan pemerintah yang berlaku saat ini,” tambahnya.

Baca Juga :   Wagub Dorong Penyuluh Pertanian Cegah Terjadinya Alih Fungsi Lahan dan Ikut Lakukan Regenerasi

Tak hanya itu saja, Gugus Tugas Covid-19 Kampung Bawang Tirto juga bergotong-royong membersihkan ruangan isolasi untuk warganya yang baru pulang tersebut. Nantinya, warga yang dikarantina akan dipantau oleh petugas Puskesmas Banjar Baru.

” Kemudian untuk warga yang menjalani karantina tak perlu khawatir, karena segala keperluan selama masa isolasi akan ditanggung oleh pemerintahan kampung,” tutupnya.

Baca Juga :   Sasaran Non Fisik KBD Tahap I, Pasi Intel Kodim Berikan Penyuluhan Bela Negara

Penulis : (Edi Supriadi)

 15 total views,  1 views today

1 KOMENTAR

  1. Your comment is awaiting moderation

    kalu #dirumahaja pastinya lagi jenuh dan bosan sekali di masa pandemi corona ini ya guys? tetap tenang dan kuasai keadaan dgn buka google lalu cari atau search QQHarian lalu mainkan berbagai gamenya utk melawan rasa jenuh dan bosan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here