Gemasamudra.com – Daerah Lampung

Tulang Bawang — Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulangbawang Zainal Arifin mengatakan jemaah haji asal Tulangbawang tahun ibadah 1439 Hijriah akan mulai diberangkatkatkan ke Arab Saudi pada 31 Juli 2018.

“Total ada 291 jamaah haji. Keberangkatan mereka terbagi dalam dua kloter. Kloter pertama 31 Juli dan kedua 12 Agustus,” kata Zainal, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/7/2018).

Baca Juga :   Berikut Pesan Kapolres Tulang Bawang Kepada Pengasuh Ponpes Al Munfarizah

Dia menjelaskan 287 jemaah akan berangkat pada 31 Juli tergabung dalam kloter 33 JKG bergabung dengan jemaah asal Kabupaten Lampung Utara dan dan Kota Bandar Lampung. Sementara 4 jamaah lainnya tergabung di kloter 57 JKG berangkat 12 Agustus bergabung dengan jemaah 10 kabupaten lainnya.

Dia mengaku kuota haji asal kabupaten setempat mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang hanya 253 jemaah. “Tahun ini ada peningkatan sekitar 20 sampai 30 persen dibandingkan dengan tahun lalu,” ujarnya.

Baca Juga :   Tak Mampu Berobat, Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Dia menghimbau para jemaah dapat menjaga kesehatan dan aturan ketika melaksanakan ibadah haji. “Kami menghimbau agar jamaah haji tetap menjaga kesehatannya. Selain itu jamaah juga diharapkan agar selalu menjaga identitas atau tanda agar tidak terlepas dari badan,” kata dia.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here