Gemasamudra.com – Daerah Lampung

Pringsewu | Setelah puluhan warga masyarakat temui Wakil Bupati Pringsewu beberapa hari yang lalu Kamis (9/8) kemarin, guna melaporkan terkait penyimpangan DD tahun 2017 Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran. Dalam hal ini Pihak instansi terkait yaitu Inspektorat Kabupaten Pringsewu saat ini telah menyerahkan berkas laporan terkait dugaan penyimpangan DD tahun 2017 Pekon Sukaratu kepada Wakil Bupati.

Hendra Madison salah satu warga Sukaratu menyampaikan pada saat temui wakil bupati Pringsewu beberapa hari yang lalu, guna melaporkan terkait dugaan kuat adannya Penyimpangan DD tahun 2017 Pekon Sukaratu dan meminta agar pihak pemerintah daerah untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Baca Juga :   KANTOR BUPATI PRINGSEWU DIKUNJUNGI MURID PAUD LATIFAH 3 SIDOHARJO

“Kami warga masyarakat sukaratu meminta dari instansi pemerintah harus serius dalam melakukan pemeriksaan terhadap pihak kepala Pekon Sukaratu”pintanya Hendra.

Melihat Dari hasil kerja Riksus (pemeriksaan khusus) pihak inspektorat cukup di ajungin jempol, pasalnya sejak Masyarakat Sukaratu mendatangi pemerintah daerah untuk temui wakil bupati, pihak inspektorat bekerja keras dalam menangani kasus dugaan penyimpangan Dana Desa pekon Sukaratu tersebut, hasilnya pun saat ini sudah disampaikan langsung kepada Wakil Bupati Pringsewu.

Baca Juga :   Menara Tower Singnal Milik PT Tower Bersama Group (TBG) Disegel Warga

Menurut Irban 2 Yanuar Heryànto sàat dikofirmasi di ruang kerjanya, Senen (13/8) mengungkapkan, terkait laporan dugaan penyimpangan dana desa yang disampaikan warga masyarakat sukaratu beberapa waktu yang lalu , inspektorat dalam hal ini sudah menindaklanjuti dan dilaporkan terhadap pimpinan (wakil bupati) tinggal menuggu perintah selanjutnya.

“Terkait kasus pekon sukaratu kami pihak inspektorat sudah menyerahkan laporannya ke pimpinan, setelah kami melakukan tahapan riksus hingga turun kelapangan, dan hasil sudah kami laporkan, tinggal menunggu tidak lanjut setrusnya”ungkapnya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here