TULANG BAWANG – Gunawan, Ketua Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (FORKORINDO) Tulang Bawang, menuding lelang proyek yang di umumkan di LPSE, oleh Dinas Pekerjaan Umum pemenang lelang proyek. Diduga, sudah ditetapkan sebelum adanya pelelang proyek,

Gunawan mengatakan, pemenang lelang pada PT. Anugrah Citra Teknik ini yang di umumkan pada LPSE haya untuk mengelabui publik saja. Sebenarnya, pemenang proyek sudah ditentukan oleh pihak dinas pekerjaan umum dan penata ruang yang ada di tulang bawang.

“Pemenang lelang proyek satu ini, adalah orang yang terpandang di Kabupaten Tulang Bawang ini, dan pekerjaan nya di tiga tempat yang terletak di Sidoharjo, Sidodadi dan Tulang Bawang,”ungkapnya kepada Awak Media, Rabu (26/12).

Baca Juga :   Mari Kita Sukseskan Kampanye Campak Dan Measles Rubella (MR) Untuk Kabupaten Tulangbawang Yang Lebih Sehat

Kata dia, bagaimana Tulang Bawang bisa maju dengan kualitas baik, atau tinggi jika setiap pembangunanny yang ada tidak tahan lama. Dikarenakan, lemahnya pengawasan dari pemerintah, yang di akibatkan oleh pihak dinas tidak adanya koordinasi, pada pihak TP4D yang sudah ditepatkan Kajagung.

“Kami meminta kepada penegak hukum yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, agar dapat turun kelapangan atau lokasi untuk memeriksa dan melihat keadaan yang terjadi,”jelasnya.

Baca Juga :   Wabup Pringsewu Pantau Langsung Kegiatan Geber PSN Tanggulangi DBD

jika benar terdapat adanya keserakahan unsur merugikan keuangan negara, maka diharap kan kepada pemerintah untuk memberikan sanksi yang berlaku sesuai aturan.

Sedangkan Kadis Dnas PUPR Firli Yuledi, sampai saat ini bel bisa ditemui oleh awak media. Seakan alergi dengan kedatangan LSM dan rekan-rekan dari wartawan.
Lelang pemeliharaan berkala ruas jalan tugu kuda sidoharjo, sidodadi, katagori pekerjaan konstruksi, yang ada di instansi pemerintah tulang bawang, setatus kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang, dengan pagu, Lima Milyar Rupiah (5.000.000.000-00), HPS, Lima Milyar Rupiah (5.000.000.000-00).

Baca Juga :   Pemkab Tulang Bawang Sangat Mensuport Kegiatan TMMD ke-105 Tahun 2019

Yang dikerjakan oleh pemenang tender, PT. ANUGRAH CITRA TEKNIK, yang beralamat, Jl. MELINTING, KIBANG lll. MBC. RT/RW. 03/02 KEC. MENGGALA KAB. TULANG BAWANG LAMPUNG, NPWP. 02.897.687.6-326.000, dengan harga penawaran, 4.974. 720.000-00,(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here