Listen to this article

Tulang Bawang – (GS) – Dalam rangka menertibkan protokol kesehatan di tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19, Polsek Penawartama gelar Operasi Yustisi.

Operasi Yustisi menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat keramaian.

Kapolsek Penawartama Iptu Timur Irawan, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, Operasi Yustisi ini digelar di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga :   Pelaku Percobaan Pemerkosaan Dibekuk Polsek Trimurjo

“Baru saja kami selesai menggelar Operasi Yustisi tentang penggunaan masker yang dipusatkan di Kampung Sidoharjo, dalam kegiatan Operasi Yustisi ini petugas gabungan berhasil menjaring empat orang warga masyarakat yang tidak memakai masker,” ujar Iptu Timur.

Masyarakat yang kedapatan tidak pakai masker diberikan sanksi ditempat oleh petugas gabungan. Diketahui, Operasi Yustisi akan digelar secara rutin di tempat-tempat keramaian agar masyarakat menjadi disiplin dan taat akan protokol kesehatan yang berlaku, terutama memakai masker saat keluar dari rumah.

Baca Juga :   Nenek Laginem Harap Bantuan pkh Seperti Lansia Lainnya

“Memakai masker akan terasa tidak nyaman, namun dengan disiplin memakai masker kita semua bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya,” ucap dia.

Penulis : Edi Supriadi

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here