Foto : Istimewa

LAMPUNG TENGAH (GS) – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Ellya Lusiana Loekman mengunjungi korban pencurian dengan kekerasan (curas) yang disertai dengan pemerkosaan, Senin (13/1/2020).

Saat ini korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Metro.

Turut mendampingi Kepala Dinas PP dan PA Lamteng Helena Ruswati, Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Wahyuningsih, Perwakilan Dinas Sosial Jamaludin, Camat Trimurjo Wanda Rusli, Psikolog dari Dinas PP dan PA.

Baca Juga :   Puncak Peringatan Bulan K3 Nasional, Insan Maritim Provinsi Lampung di Kantor KSOP Kelas 1 Panjang Berjalan Lancar

Dalam kunjungannya tersebut, Ellya mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah serta memberikan semangat terhadap korban.

Selain itu, Ellya juga mengatakan Pemkab Lampung Tengah juga membawa psikolog untuk membantu meringankan rasa trauma atas peristiwa yang dialami korban, serta memberikan bantuan lawyer untuk proses hukum korban dan juga untuk segala administrasi sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :   Chusnunia Calim Hadiri Lomba Desa di-Desa Giri Mulyo

Kasus curas yang disertai pemerkosaan pada korban terjadi pada Rabu (8/1/2020) di Kota Metro. Korban sendiri warga Lampung Tengah yang bersekolah di Kota Metro.

Pelaku AS (23) yang kerap beraksi diwilayah Trimurjo telah ditangkap oleh Camat Trimurjo Wanda Rusli serta Kepala Kampung Purwoadi Edi Sanipo dan telah diserahkan dan diamankan ke Mapolsek Trimurjo. (Adevetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here