Menu

Mode Gelap

Berita Terkini · 28 Mei 2023 14:49 WIB ·

DD Tiyuh Toto Makmur Tubaba Di Fokuskan Terhadap Fisik Dan Program Ketahanan Pangan


					DD Tiyuh Toto Makmur Tubaba Di Fokuskan Terhadap Fisik Dan Program Ketahanan Pangan Perbesar

Dengarkan postingan ini

Tulang Bawang Baratgemasamudra.com

Realisasi Dana-Desa (DD) tahun Anggaran 2023 Tiyuh-Desa Toto Makmur Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi Lampung di alokasikan terhadap fisik inprastruktur pembangunan dan program ketahanan pangan upaya Pemulihan Ekonomi masyarakat.

Madrim, Kepalo Tiyuh Toto Makmur, mengatakan Dana-Desa Tahap satu (1) telah direalisasikan terhadap program Bantuan langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat yang kurang, mampu,”ungkapnya pada sabtu (27/5/2023).

Klik Gambar

“Pembagian BLT DD kepada 26 KPM setiap bulanya dengan nilai Rp,300.000 ribu rupiah terhitung sejak bulan januari pebruari maret tiga bulan sudah diberikan kepada masyarakat penerima yang kurang mampu selama satu tahun,”jelasnya.

Foto : ISTIMEWA

Kemudian Madrim mengemukakan sesuai perencanaan pencairan Dana-desa tahap berikutnya akan di alokasikan terhadap berbagai kegiatan sesuai usulan masyarakat dalam musrenbang tingkat tiyuh tahun 2022 sebelumnya.

Baca Juga :   Wakajati Lampung Didampingi Kajari Menggala Tinjau Calon Lokasi Kejari Mesuji dan Tubaba.

“Selain BLT DD kita juga telah melaksanakan kegiatan fisik pembangunan berupa jalan lapen panjang 500 meter lokasi RT 07 Suku 3 dan kegiatan lainnya pemberian modal ke bumti untuk kegiatan esamdes K3,”tutur Madrim.

Menurut Madrin, pencairan DD berikutnya pada tahap dua (2) pihaknya dibidang ketahanan pangan akan membagikan bibit -bibitan sayur -sayuran kepada warganya yang memiliki lahan pekarangan yang kosong.

Baca Juga :   Empat Organisasi Di Kota Metro Peduli

” Untuk program K3-1W kita akan membagikan bibit berupa terong cabai dan kangkung serta bibit ikan lele ke rumah -rumah warga untuk di tanam upaya membantu pemulihan ekononi masyarakat,”cetus Madrim.

Kemudian lanjutnya Tahap tiga (3) Dana-desa kembali akan dialokasikan untuk fisik pengerasan jalan usaha tani upaya memperlancar akses jalan transportasi masyarakat petani di saat memanen hasil pertanian.

Baca Juga :   Kepalo Tiyuh Kibang Budijaya Diduga Menganiaya Warganya, Begini Jawabnya

” Pembangunan Jalan usaha tani dengan sabes sepanjang 3×300 meter di RT 05 Suku 2 yang mana jalan usaha tani dan akses ke tempat pemakaman umum (TPU) untuk mewujudkan usulan masyarakat,”ulasnya.

Foto : ISTIMEWA

Dia mengatakan semua pelaksanaan kegitan Dana-desa (DD) Tiyuh Toto Makmur sudah berdasarkan aturan permendesa DPTT nomer 8 tahun 2022 tentang prioritas Dana-desa tahun 2023 dikelola secara stransparan akunstabilitas.

“Dalam pelaksanaan kegiatan DD kita, melibatkan TPK dan Unsur perangkat tiyuh dan melibatkan masyarakat sesuai perintah undang-undang permendesa ,”pungkasnya.(Hd)

Facebook Comments Box

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Anggaran Tahun 2022 BPK Temukan Penyimpangan Pembayaran Perjalanan Dinas dan Honorium Sekretariat DPRD Pringsewu Hingga Kini Diduga Belum Dikembalikan

23 Juli 2024 - 10:13 WIB

Penggunaan Dana BOS Tahun 2023 SMPN 4 Pringsewu Sarat Penyimpangan

22 Juli 2024 - 13:22 WIB

Rapat Konsolidasi, SMSI Lamtim Jalin Sinergitas Dengan Pemkab Lamtim

19 Juli 2024 - 22:26 WIB

Humas Polres Metro Terima Penghargaan Dari Kabid Humas Polda Lampung

19 Juli 2024 - 10:33 WIB

Polres Lampung Timur Dalami Penemuan Mayat Di Dalam Karung

18 Juli 2024 - 21:23 WIB

Ucapan Selamat Ketum PW IWO Lampung, Ketua PD IWO Pesibar Secara Pribadi Minta Izin Langsung Kepada Bupati Agus Istiglal Tanpa Melalui Pemda Setempat

16 Juli 2024 - 20:56 WIB

Trending di Berita Terkini