Listen to this article

Tulang Bawang – (GS) – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Tulang Bawang turut serta lakukan pencegahan penyebaran Covid19 di wilayahnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan meminimalisir masuknya wabah Corona, PD IWO Tuba lakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas pendidikan yang ada di Tuba.

Ketua IWO Tuba Ade Setiawan mengatakan, pemutusan mata rantai penyebaran Covid19 dengan penyemprotan disinfektan juta sebagai salah satu bentuk mensikapi Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 11 tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19.

Baca Juga :   Kapolri Ganjar Kapolda Lampung Dengan Bintang Bhayangkara Pratama

“Hari ini kami secara swadaya melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa penyemprotan cairan disinfektan di beberapa fasilitas pendidikan yang ada di Kecamatan Menggala,” ujar dia, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari SDN 01 Lingai kemudian ke SDN 02 Ujung Gunung Ilir dan SDN 06 Ujung Gunung Udik.

“Kami menyemprot seluruh bagian ruangan kepala sekolah, ruangan pendidik, ruangan kelas, perpustakaan, toilet, serta gerbang sekolah, dan bagian lainnya yang berpotensi tempat menempelnya kuman dan virus,” lanjutnya.

Baca Juga :   Babinsa Dan Aparat Kelurahan Bangun Rumah Tidak Layak Huni Pada Warganya

Sementara itu, Kepsek SDN 01 Lingai, Siti Aminah mengapresiasi langkah yang dilakukan IWO Tuba yang turut berperan dalam pencegahan penyebaran Covid19.

“Terima kasih kepada Tim IWO yang telah melakukan penyemprotan, semoga murid kami semua sehat, dan semoga wabah covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya.

Penulis : Edi Supriadi
Editor : Redaktur Pelaksana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here