PRINGSEWU – (GS) – Guna meminimalisir penyebaran korona virus, Satuan Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Pringsewu lakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan yang menggunakan satu unit mobil damkar BPBD serta melibatkan 50 personil gabungan Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pringsewu. Personil gabungan terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Pol PP, Dishub, dan organisasi kepemudaan.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di sepanjang jalan Protokol Pringsewu, dimulai dari Jenderal Sudirman sampai Ahmad Yani. Kemudian menuju ke jalan KH Ghalib, Pringsewu Barat dan berakhir di Pringsewu Selatan,” Rabu (25/3/2020) pagi, dimulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :   Jamil Remaja Asal Tiyuh Penumangan Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo dihadapan awak media menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di jalur-jalur yang banyak pemukiman penduduknya.

“Seperti yang kita ketahui, banyak rumah penduduk di sepanjang jalur-jalur Protokol Jalan Lintas Barat. Setidaknya dengan dilakukan penyemprotan ini bisa mencegah penyebaran korona virus,” ujar Martoyo.

Teknik penyemprotan sebanyak 13 ribu cairan disinfektan dimulai dari bagian sebelah kiri sampai ke Tugu Selamat Datang Pringsewu, dan kemudian penyemprotan dilakukan di bagian sebelah kanan hingga berakhir di Pendopo Pringsewu.

Baca Juga :   DPC Demokrat Pringsewu Bhakti Sosial dan Fogging Penanggulangan Wabah DBD

Sementara itu Kepala Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan, selain dilakukan penyemprotan disinfektan, tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 sebelumnya sudah melakukan proses screening di terminal angkutan umum.

“Kita sedang berupaya dengan seluruh stakeholder untuk public speaking secara door to door. Kemudian melakukan proses screening di terminal kedatangan dan juga menempel Maklumat Kapolri terkait larangan berkumpul guna pencegahan penyebaran covid19,” ujar Edi.

Baca Juga :   Bentuk Perhatian Terhadap Anggota yang Sakit, Danramil 03/Serengan Besuk Anggotanya

Selain itu Edi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa untuk menjaga penyebaran korona virus ini, masyarakat harus punya kesadaran diri.

” Seperti wajib mencuci tangan, jika keluar rumah gunakan masker dan melakukan social distancing,”tandasnya.

Penulis : (Mon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here