Foto : Istimewa
Listen to this article

LAMPUNG TENGAH (GS)-Menghadapi cuaca ekstrem, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Tengah (Lamteng) diminta siap siaga dan meningkatkan kesiagaan.

Demikian disampaikan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat menjadi pembina apel siaga bencana Kabupaten Lampung Tengah tahun 2020 di halaman Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga :   PK Partai Golkar Terbanggi Besar di Ajarkan Membuat Hand Sanitizer Sendiri

Apel tersebut diikuti oleh unsur forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, kepala OPD sekabupaten Lampung Tengah, Anggota TNi/POLRI, anggota BPBD, Basarnas Kabupaten Lampung Tengah, dan unsur terkait lainnya.

Loekman berpesan agar semua pihak saling berkoordinasi untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di titik titik rawan banjir di Lampung Tengah.

Seluruh anggota tim diminta menyatu untuk menghadapi kondisi kondisi darurat dan diminta lebih sensitif terhadap informasi dsri masyarakat mengenai potensi banjir dan bencana lainnya.

Baca Juga :   Mari Kita Sukseskan Kampanye Campak Dan Measles Rubella (MR) Untuk Kabupaten Tulangbawang Yang Lebih Sehat

“Kita harus belajar dari pengalaman tahun sebelum nya untuk mengantisipasi korban akibat bencana alam di Lampung Tengah, baik korban jiwa maupun materi harus diminimalisasi,” pesan Loekman.

Usai pelaksanaan apel, Loekman Djoyosoemarto bersama unsur forkopimda meninjau langsung kesiapan kendaraan penanggulangan bencana dan sarana prasarana pendukung lainnya. (Adevetorial)

 1 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here