Listen to this article

PRINGSEWU(GS) – Warga Pekon Sukoharjo II menyambut dengan suka cita karena adanya peningkatan kualitas jalan di lingkungannya. Jika sebelumnya jalan underlagh kini sudah dibangun menjadi jalan latasir, tentunya jalan tersebut menjadi mulus dan nyaman untuk dilewati kendaraan.

Akan tetapi dibalik kegembiraan tersebut, ada kekhawatiran dengan kwalitas pengerjaan jalan latasir tersebut. Hal ini diungkapkan Dikun, salah seorang warga Sukohajo II yang melintas menggunakan sepeda motor saat media ini berada di jalan yang belum berumur seminggu selesai dikerjakan tersebut. Jum’at, (25/10).

Baca Juga :   Berbahasa, Bagian Prokompim Pemkab Mesuji Gelar Bimtek

” Saya rasa warga disini pasti merasa senang dan bersyukur pak, jalan jadi bagus jadi enak untuk dilewati kendaraan,” ujar Dikun.

Tetapi saat ditunjukan salah satu bagian jalan yang masih terasa gembur (lunak) dan aspalnya mudah terkelupas raut mukanya terlihat berubah.

” Kayak gini mah sepertinya jalan ini sebentar saja rusak, belum lagi nanti pas musim penghujan ya, saya malah tidak seberapa memperhatikan, hanya lewat lewat saja,” ujarnya sambil mengijak-injak aspal gembur tersebut.

Baca Juga :   Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Pantau Persiapan Lampung Craft 2020

Untuk diketahui pembangunan peningkatan jalan s/d latasir di Pekon Sukaharjo II sesuai dengan informasi yang diperoleh dari LPSE Kabupaten Pringsewu, bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan menggunakan APBD Kabupaten Pringsewu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bidang Cipta Karya dengan pagu anggaran sebesar Rp. 200 juta. Sedangkan pihak rekanan pelaksana kegiatan adalah CV. Lijung Brodhers yang beralamat di Bandar Lampung.

Baca Juga :   FW-MTB Kembali Melakukan Kegiatan Bakti Sosial Dengan Balita Kurang Mampu

Selain itu juga, hasil pantauan media ini dilapangan tidak diketemukan adanya pemasangan papan informasi, dimana hal tersebut salah satu bentuk transparansi terhadap masyarakat umum untuk mengetahui berapa besaran nilai proyek, serta bersumber dari anggaran apa.

Penulis : Endang/Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here