Gemasamudra.com, Bandar Lampung – Musik dapat merubah seseorang menjadi rileks, gembira, maupun sedih. Bisa membuat banyak orang menjadi terinspirasi dan gembira sangat diinginkan oleh para pemusik.

Salah satunya adalah grup band asal Lampung, Cendrawasih band yang terbilang baru ini antusias mampu membawa citra harum nama daerah, dengan gaya yang khas dari setiap personelnya.

Muhammad Iqbal atau yang sering disapa Iqbal pemuda kelahiran Kota Bandar Lampung yaitu salah satu personel pelopor Cendrawasih band mengatakan, Sejak duduk dibangku SMP, ia hobi berkarya dibidang musik.

Berawal dari, saat Iqbal melihat sosok ibunda yang mengalami penyakit stroke dan bingung harus berbuat apa. Suatu ketika ia berfikir bahwa bakat bermusik yang ia miliki berharap bisa membantu biaya pengobatan ibunda tercinta.

Baca Juga :   PWNU Lampung Kembali Gelar Madrasah Kader

“Saya bermusik awalnya melihat keadaan ibu yang sedang sakit parah (stroke), disitu saya bingung harus membantu ayah untuk segala pengobatan. Dan dari situ saya berfikir, bahwa saya mempunyai bakat bermusik dan coba mendalami bakat tersebut untuk membantu keluarga. Tapi kehendak berkata lain, setelah saya mampu berkarya, ibu dengan cepat dijemput kesisi Tuhan,” kisah Iqbal.

Namun tanpa ada rasa putus asa, ia tetap terus mewujudkan impian dan jalan hidup itu. Sampai akhirnya 14 Juli 2004 ia berhasil membentuk sebuah band yang terdiri dari 5 personel, Aris di vokal, Wawan di melodi, Agus di basis, Maman di drum, dan Iqbal di rythm. Mengambil nama Cendrawasih, diangkat dari filosofi burung yang indah dan tak ternilai harganya.

Baca Juga :   Seminar Nasional Bersama KPK, Gubernur Ajak Perguruan Tinggi Bersinergi Cegah Korupsi

Sampai detik ini, Cendrawasih band yang masih terus meremajakan karyanya telah merubah formasi personil menjadi Riska (vokal), Rikki (bass), Maman (drum), Yudi Pratama (rythm), serta Iqbal (melodi), dan telah berhasil merilis  3 lagu dengan judul, Hanya Penyesalan; Dimana Dirimu; dan Waktu, dibawah naungan JN Intermedia.

Dilain Pihak Jeffry Noviansyah selaku Manager Cendrawasih Band mengatakan, ” Kita masyarakat luas dan Lampung khususnya, bisa berbangga hati, karna banyak generasi muda di Lampung ternyata mampu membuahkan karya musik dengan apa adanya dan tanpa ada rasa ragu sedikitpun terutama band dibawah naungan kami ini, dan jelas demi mengharumkan nama daerah. Dari situ pula, banyak yang sudah kami rencanakan kedepannya dari Cendrawasih band untuk memanjakan penggemarnya kelak, dan semoga perjalanan kami kedepan tanpa hambatan sedikitpun.” Jelas pria yang juga pendiri CamPro_Lampung Management ini. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here