Way Kanan – (GS) – Wujud rasa turut berbela sungkawa, Kapolsek Rebang Tangkas Iptu Kodariah bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Takziah (melayat) di kediaman warga di Dusun. 04 Sri Basuki Kampung Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan. Senin (3/2/2020).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Iptu Kodariah mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan berpesan agar keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan, ini sudah menjadi takdirnya dan kita senantiasa bisa mengambil hikmah atas peristiwa yang terjadi .

Baca Juga :   Overpass Jalan Tol STA 65 Lambu Kibang Belum Terealisasi

Sementara, kejadian berawal pada Minggu tanggal 02 Februari 2020 sekitar pukul 09.00 WIB warga Dusun Sri Basuki Air Ringkih melaksanakan kegiatan gotong royong di lokasi Masjid Nurul Huda.

Kegiatan gotong royong diikuti oleh warga sekitar masjid sekitar 50 orang lalu sekitar pukul 11.30 Wib sebelum warga hendak istirahat makan siang dan sholat dzuhur, hendak merobohkan dinding sisi sebelah selatan, posisi korban Haryono dan Markaban berada di sisi bagian dalam bangunan.

Saat itu, dinding sisi bagian selatan masih menyatu dengan dinding sisi bagian barat. Ketika perlahan dinding bagian selatan roboh ke arah luar bangunan, namun dinding sisi bagian barat ikut tertarik dan roboh kearah bagian dalam bangunan sehingga menimpa kedua korban.

Baca Juga :   Polres Lamtim Meraih juara 1 Pospam dan Penghargaan Dari Kapolda

Korban Haryono (48) tak dapat diselamatkan saat dilokasi sedangkan Markaban (53) mengalami luka memar di bagian kepala dan telah diberikan perawatan oleh tim medis Puskesmas Rebang Tangkas keduanya merupakan warga Dusun 04 Sri Basuki Kampung Air Rringkih Kecamatan Rebang Tangkas.

Untuk korban yang meninggal telah dikebumikan pada hari Minggu, Kapolsek dan anggota turut bersama pihak keluarga dan warga lainnya mengantarkan Almarhum keperistirahatan terakhir almarhum di pemakaman umum di wilayah Kampung Air Ringkih.

Baca Juga :   Arinal Lanjutkan Kerja Sama Penyediaan Bahan Pangan dari Lampung untuk DKI Jakarta

“Dalam suasana duka, pihak keluarga korban menerima peristiwa tersebut dan tidak menuntut secara hukum,” Ungkap Kapolsek.

Penulis : Basirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here