Listen to this article

Lampung Barat – (GS) – Untuk membangun organisasi profesi jurnalis yang solid dan profesional, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Lampung Barat, terus melakukan konsolidasi organisasi dan pemantapan kerja, Minggu (11/10/2020) di pojok Cendikia Balik Bukit.

Konsolidasi ini, dihadiri juga oleh pimpinan perusahaan Global Group M. Safril Ridho dan para pimpinan Redaksi media yang tergabung di PWRI, sekaligus bersilaturahmi dengan biro yang ada di Lampung Barat.

“Saya merasa sangat optimis kalau PWRI Lampung Barat akan besar sebagai sebuah wadah para jurnalis yang solid, saya minta sekali lagi, selama soliditas kita sebagai sebuah keluarga dapat dipertahankan seperti ini, maka dalam waktu yang tidak lama PWRI Lampung Barat akan menjadi sebuah wadah jurnalis yang besar,” harap Ridho.

Baca Juga :   Terkuak, Satu Persatu KPM Ungkap Kecurangan Ketua Kube Jogja Jaya

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Lampung Barat, Yudi Hutriwinata, mengatakan keyakinan yang sama dengan pimpinan perusahaan Global group tentang prospek DPC PWRI Lampung Barat kedepan.

” Masih banyak yang akan kita lakukan kedepan dan saya sebagai ketua DPC PWRI Lampung barat sudah mempersiapkan beberapa program dan terobosan lainnya untuk DPC PWRI Lampung barat,” ujar Yudi.

Baca Juga :   Ny Kornelia Umar Ketua TP PKK TUBABA Membuka Seminar Kesehatan IBI

Lanjut dia, program PWRI yang akan dijalankan bisa mewujudkan salah satu lembaga pers yang ada di Lampung Barat ini bisa membangun kemandirian dan solidaritas antara pengurus dan anggotanya.

“Saya sudah mempersiapkan beberapa program kedepan bagaimana mewujudkan DPC PWRI Lampung barat yang mandiri. Kita akan ciptakan bagaimana jurnalis yang tergabung di DPC PWRI Lampung Barat lebih solid lagi kedepannya,” ujar Yudi.

Muh.Safril Ridho, Owner Media Global Group mengatakan dalam menjalankan tupoksinya sebagai profesi jurnalis harus ada tujuan, selain itu juga harus dapat membedakan antara perusahaan media yang dinaunginya dengan lembaga pers yang diikutinya.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Tulang Bawang Bersama Polsek Banjar Agung Tangkap 3 Sepesialis Curanmor

“Pengurus harus menyamakan visi dan misi untuk bisa mewujudkan organisasi yang solid dan terstruktur dan dengan dilengkapi oleh kemampuan jurnalistik yang profesional,” tukas Ridho.

Penulis : Red

 5 total views,  5 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here