Bandar Lampung – (GS) – Pada acara silaturahmi yang dilaksanakan di Restoran word stairs jalan Urip Sumoharjo, way Halim bandar Lampung dimulai pada jam 16.00 wib – 19.00 wib Senin (03/02/2020).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengajak tokoh masyarakat, pengusaha, birokrat untuk bersama-sama membangun Lampung agar Lampung tetap berjaya pada masanya. Hal tersebut ia kemukakan saat silaturahmi dengan para kepala OPD Provinsi Lampung dan awak media.

Baca Juga :   Wagub Chusnunia Beri Kuliah Umum tentang Revolusi Industri 4.0 di Kampus STIT Al-Hikman Way Kanan

Dari hasil audiensi dengan Menteri Pertanian, Menteri ESDM, Arinal menjelaskan bahwa semua informasi masukan telah diserap oleh kementerian dan bahkan kementerian akan membuat program-program yang akan diberikan untuk Lampung.

“Dengan demikian meminta semua Dinas lingkungan pemerintah Provinsi Lampung untuk menyiapkan mapping tentang potensi sumber daya alam, potensi institusi yang terkait dengan tugas-tugas serta masalahnya seperti apa dan solusinya seperti apa,”paparnya.

Sementara kepala Bappeda Provinsi Lampung Fredy, memaparkan hasil pertemuan dengan menteri Pertanian saat mendampingi Gubernur Arinal.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Tulang Bawang Bersama Polsek Banjar Agung Tangkap 3 Sepesialis Curanmor

“Provinsi Lampung memiliki potensi besar pada bidang pangan dan holtikultura dan bahkan memiliki potensi lumbung benih, untuk itu pak menteri mendukung Lampung sebagai penyedia benih untuk Sumatera”, jelas Fredy.

Kemudian, “Ubi kayu cukup besar pada pruduksinya mencapai 6,6 JT ton hasil pengelolaan industri hilir, Baik industri tapioka maupun pakan ternak lalu bawang putih dan bawa merah, karena harganya cukup menjanjikan.Kemudian Pada lainya seperti sektor perkebunan, Pembangunan PLTSa Regional Provinsi Lampung, Pembangunan Perkeretaapian, dan pada sektor pembangunan infrastruktur jalan,”sambung Fredy.

Baca Juga :   Mengaku Singgle,Gadis Asal Lampura Jadi Korban Penipuan

Penulis : Sandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here