Lampung Tengah – (GS) – Sungguh ironi nasib kawan-kawan tenaga honorer yang bekerja di RSUD Demang Sepulau Raya, Lamteng. Pasalnya sudah tiga bulan pegawai perawat serta tenaga honorer, tidak pernah menerima honor/gaji sejak mereka bekerja.

Hal tersebut membuat Anggota DPRD Lampung Tengah Komisi IV Yunisa Putra akhirnya angkat bicara. Yunisa meminta Direktur RSUD Demang Sepulau Raya untuk memperhatikan persoalan ini, apalagi saat ini wabah Covid-19 sedang menyerang semua lini tenaga kesehatan baik perawat dan honorer,” ujar Yunisa, Jum’at (03/04/2020).

Padahal, lanjut Yunisa, untuk menjadi garda terdepan dalam penyelamatan kemanusian dalam wabah virus corona seperti sekarang tidak semua orang berani ambil resiko.

Baca Juga :   Begini Cara Babinsa Joyotakan Koramil 03/Serengan Dalam Menggali Hoby Warga

“Bukan tidak mungkin mereka sendiri yang akan terkena wabah virus corona, jadi sangat disayangkan apabila mereka yang bekerja mempertaruhkan nyawanya tidak diberikan honor atau gaji selama tiga bulan.
Kita sedih dan menangis melihat mereka yang bekerja keras, namun disisi lain keadaannya seperti ini,” lanjut dia.

Yunisa yang merupakan Anggota DPRD Lampung Tengah dari Fraksi Partai NasDem dan juga Sektaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lampung Tengah merasa iba dengan tenaga kesehatan dan tenaga honorer di RSUD DSR yang sudah mempertaruhkan nyawa tapi belum digaji selama tiga bulan.

Baca Juga :   Oknum Dikecamatan Lambu Kibang Diduga Pungut 2 juta Pertiyuh Dari Dana Desa

“Karena itu, kita meminta Pemkab Lamteng untuk menambahkan alokasi dana atau insentif untuk petugas kesehatan, baik tenaga honorer, perawat dan dokter.
Kami juga meminta pemerintah memperhatikan kesejahteraan mereka, karena mereka adalah garda terdepan yang memerangi Virus covid-19 tersebut,” ungkap dia.

Yunisa juga mengatakan, Anggota DPRD Komisi IV Lamteng akan selalu bersama – sama memperjuangkan hak tenaga kesehatan baik ,honorer, perawat dan dokter.

Baca Juga :   Hendak Dikonfirmasi Terkait Dugaan Penyimpangan Dana PUAP Oknum Gapoktan Lontarkan Kata-kata Ini

“Serta APBD harus segera di stok untuk Puskemas dan RSUD rujukan dalam menanggani Virus Covid 19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Direktur Rumah Sakit Demang Sepulau Raya dr. Hasril Syahdu saat di konfirmasi via telepon dan WhatsApp belum ada tanggapan.

Penulis : Rizal
Editor : Redaktur Pelaksana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here