Listen to this article

PRINGSEWU – (GS) – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Lampung Peduli Covid-19 membagikan 500 paket sembako ke masyarakat Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

Secara simbolis, sembako dibagikan di Balai Pekon Patoman, Kecamatan Pagelaran, Sabtu (6/6/2020) pagi. Turut hadir pula Bupati Pringsewu Sujadi dan Wabup Fauzi, Pengurus DPD Golkar Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari, Fraksi Golkar Pringsewu, Camat Pagelaran Bahrudin, dan kepala pekon se-Kecamatan Pagelaran.

Bantuan paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian atas situasi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh negara, termasuk Provinsi Lampung.

Baca Juga :   Nenek Laginem Harap Bantuan pkh Seperti Lansia Lainnya

“Dalam situasi yang memprihatinkan ini, kami dari IIPG merasa terpanggil untuk memberikan perhatian dan bantuan untuk masyarakat. Anggaran dan pengadaan murni dari swadaya kami, walaupun secara materi nilainya tidak seberapa, tapi kami tidak ingin masyarakat yang sedang kesulitan tidak merasa sendiran,” ujar Riana Arinal Ketua IIGP Lampung usai memberikan bantuan, Sabtu (6/6/2020).

Nantinya, lanjut Riana, bantuan akan digulirkan juga ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Insyaallah bantuan ini akan bergulir sehingga semua kecamatan di Pringsewu dan di Provinsi Lampung akan tersentuh bantuan,” tambahnya.

Selama pandemi Covid-19, IIPG sudah menggulirkan bantuan 100 wastafel portable yang di distribusikan ke 15 kabupaten/kota se Lampung.

Baca Juga :   Puncak Peringatan Bulan K3 Nasional, Insan Maritim Provinsi Lampung di Kantor KSOP Kelas 1 Panjang Berjalan Lancar

“Sasaran kita juga adalah masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah, seperti lansia, janda dan difabel,” ungkap istri orang nomor 1 di Provinsi Lampung tersebut.

Bupati Sujadi yang turut hadir dalam pemberian sembako secara simbolis pun sangat mengapresiasi apa yang sudah diberikan oleh IIPG untuk membantu masyarakat terdampak.

“Kegiatan dari partai Golkar ini saya harapkan bisa menjadi contoh bagi partai lainnya,” ujar Sujadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Golkar Pringsewu, Suherman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IIPG untuk masyarakat Pringsewu.

Baca Juga :   Gubernur Ajak Pelindo II, Bea Cukai dan Pelaku Usaha Tingkatkan Ekspor Lampung

“Yang jelas bantuan dari IIPG ini diharapkan bisa mengobati masyarakat yang terdampak akibat pandemi. Sehingga masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah bisa tercover. Saya harapkan juga untuk para anggota dan kader partai Golkar bisa berpartisipasi ke masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Redaktur Pelaksana

 22 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here