Listen to this article

Pringsewu – (GS) – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi Covid-19 asal Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu berhasil sembuh dan sudah diperbolehkan pulang kerumahnya, Rabu (29/4/2020).

NV Perempuan berumur 24 tahun sebelumnya sempat menjalani isolasi di Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung sejak 9 April lalu. Setelah menjalani isolasi dan pengobatan selama 20 hari, akhirnya NV diperbolehkan pulang kerumahnya.

Rasa haru dan bahagia tampak terpancar dari wajah wanita berparas cantik ini, juga warga setempat. Saat berbincang dengan NV di rumah singgah, Bupati Pringsewu didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli beserta kepala pekon setempat mengucapkan selamat kepada NV yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca Juga :   Kuasai Wilayah Binaannya Babinsa Jagalan komsos Ke Ketua Ekspreso Surakarta

Dalam kesempatan tersebut Sujadi berpesan kepada NV agar selama isolasi tetap berhati-hati dan menjaga jarak, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, berolahraga dan beristirahat yang cukup.

“Juga selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun setiap akan dan setelah melakukan sesuatu, selalu memakai masker, berpikiran positif dan tenang, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pesan Sujadi.

Untuk diketahui, setelah terkonfirmasi positif Covid-19, NV mendapat support penuh dari Pemkab Pringsewu dan juga dukungan moril dari semua pihak dan masyarakat.

Baca Juga :   Tanggapi Surat Edaran Gubernur Lampung, Sujadi Beri Arahan ke OPD

Ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh NV kepada para tim medis, para dokter dan perawat serta seluruh petugas kesehatan yang selama ini dengan penuh kesabaran merawat dirinya hingga sembuh.

Kesembuhan dirinya juga membuktikan bahwa Covid-19 ini bisa sembuh. Dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mematuhi protokol kesehatan, makan makanan bergizi, serta selalu berpikir positif dan selalu ceria agar imunitas tubuh selalu terjaga dalam kondisi bagus.

” Alhamdulillah hari ini sudah boleh pulang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter, ibu Ani, kepada kakak-kakak perawat yang sudah baik sekali merawat saya yang selama ini luar biasa. Saya mengucapkan terima kepada yang mendoakan dan mendukung saya sehingga saya bisa bangkit dan sembuh seperti sekarang ini, ” ucap NV.

Baca Juga :   Warung Soto Milik Haryanti Ludes Dilahap Sijago Merah

Kepulangan NV disambut oleh Bupati Pringsewu Sujadi dan bahkan diantar langsung menuju rumah singgah di pekon tersebut, guna menjalani isolasi selama 14 hari kedepan di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, sebelum berkumpul dengan keluarga. Selama recovery ini, susu, vitamin dan suplemen terus diberikan oleh Dinkes.

Penulis : MM
Editor : Redaktur Pelaksana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here