Solo,Gemasamudra.com – Bertempat di Halaman Parkir Stadion Manahan Solo, Prajurit TNI dari kesatuan Kodim 0735/Surakarta, Yonif Raider 408/Sbh, dan Anggota Kepolisian dari Jajaran Brimob Polresta Surakarta melaksanakan Latihan Simulasi penanganan huru-hara, Sabtu (09-2-2019).

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta yang juga turut mengendalikan jalannya latihan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Baca Juga :   Tingkatkan Disiplin Siswa Siswi SMK Kristen 1 Surakarta, Babinsa Koramil 04/Jebres Latih PBB

Disamping itu Latihan ini juga bertujuan untuk mengatasi apabila terjadi kerusuhan ataupun gejolak pada saat pemilu berlangsung.” Sengaja kita gelar latihan simulasi penanganan huru-hara ini agar anggota yang bertugas di lapangan betul-betul paham tugasnya masing-masing.” terangnya.

Kita tanamkan pada diri pribadi masing-masing anggota siapa berbuat apa, jadi masing-masing individu hafal betul apa yang harus ia perbuat saat melaksanaka tugas dilapangan.

Baca Juga :   Gubernur Ajak Pelindo II, Bea Cukai dan Pelaku Usaha Tingkatkan Ekspor Lampung

“Diharapkan dengan adanya Latihan Simulasi Penanganan huru-hara ini para prajurit betul-betul siap mengamankan pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia.” Pungkasnya.

Sumber : PNS Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta.

Editor : Arda 72

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here