Listen to this article

PENENGAHAN,(GS)  – Yuliana, seorang anak penderita penyakit jantung bocor (RHD MR SEVESE), akhirnya dinyatakan sembuh, Jum’at (27/11/2020).

Anak pasangan dari suami istri Budianto (33) dan Sukaisih (30) ini, merupakan warga dusun Buring, Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Awal perjalananan atau rintangan yang harus dilewati oleh Yuliana pada saat itu, pertama kali yuliana sempat dirawat di RSUD Bob bazar Kalianda, lalu disarankan ke RSUD Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Sedangkan beberapa hari dirawat, Yuliana disarankan lagi ke Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Diagnostik Non invasif pusat jantung Nasional “Harapa kita” Jakarta.

Baca Juga :   Pertandingan Persebaya VS Arema Sukses

Kemudian, pada tanggal 09 November 2020 di RS harapan kita, Yuliana jalani operasi. Operasi pun berjalan dengan lancar, dan pada tanggal 25 November, Yualiana sudah di bolehkan pulang ke kampung halaman di Lampung Selatan.

Diketahui, penyakit jantung bocor yang diidap Yuliana saat itu, bisa terbilang cukup parah. Ia pun harus melawan penyakit tersebut hingga bertahun-tahun. Kini, kedua orang tua Yuliana bisa tersenyum lebar melihat anaknya sembuh dan menjadi seperti anak-anak lainnya.

Baca Juga :   Pjs Bupati Lamsel Beri Bantuan Kepada Korban Kecalakaan di Sragi

Hal itu, tentu tak terlepas dari adanya campur tangan pihak terkait. Sukaisih, selaku ibu dari Yuliana mengakui hal tersebut. Sosok Nanang Ermanto pun menjadi salah satu seseorang yang akan selalu diingatnya. Sebab, berkat bantuan Nanang serta jajarannya, Yuliana bisa menjalani kehidupan yang Normal.

“Kami sangat berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati kabupaten Lampung Selatan Serta jajarannya, Camat Penengahan, Dinas kesehatan, dan pemerintahan desa Sukabaru, serta para dermawan hingga instansi yang terkait yang sudah membantu anak kami hingga bisa sembuh seperti yang kita lihat ini, semoga Allah bisa membalas kebaikan itu semua, amin-amin ya robbal alamin,” tutur Sukaisih.

Baca Juga :   Dalam Rangka Hut Ke-22 Tahun Via Vallen Dan Hj.Winarti SE MH, Menghibur Masyarakat Kab.Tulang Bawang

Sementara itu, Kepala desa Sukabaru Sopiyan Yakub Yang di wakili oleh sekdes Hudrotul ikhwan merasa sangat bersyukur atas kesembuhan Yuliana.

“Kami hanya bisa memberi kemampuan sebatas itu lah meringankan beban pasien dan kami sangat bersyukur dan sangat senang bahwa mendengar warga kami yang bernama yuliana sudah sembuh dari penyakit yang dia idap, semoga kita semua diberi kesehatan jasmani dan rohani,” tutupnya. (Red)

 7 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here