Listen to this article

Bantaeng – (GS) – Virus Corona atau Covid-19 saat ini telah melumpuhkan segala bidang kehidupan termasuk dari segi sosial dan ekonomi. Sifatnya yang global mengancam keberlangsungan peradaban umat manusia.

Untuk itu, Karang Taruna Diesa Papanloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng membuka donasi untuk membantu warga desa yang terkena dampak Covid-19.

Baca Juga :   Forkorindo Tuding Pemenang LeLang LPSE Dinas PU Tuba Hanya Ngelabuhi Publik

Menurut Irwan Ketua Karang Taruna Desa Papanloe mengatakan bahwa kegiatan open donasi ini dilakukan agar memperpanjang nafas kehidupan warga yang tidak mampu.

“Biasanya warga tidak mamp yang biasanya meminta, ini kita balik menjadi warga yang memberi. Kita berharap kesadaran masyarakat itu muncul dengan adanya donasi ini,” ujarnya (25/04/2020).

Dalam kegiatan ini, Karang Taruna Desa Papanloe bekerjasama dengan Fasilitator Desa Papanloe. Untuk Donasi yang masuk itu akan didistribusikan pada pertengahan bulan Ramadhan sampai akhir Ramadhan.

Baca Juga :   Adia Rafa Bocah Penderita Tumor, Mendapat Kunjungan Ketua Komisi II DPRD Pringsewu Bersama Sekretaris DDSP

“Sekarang kami mulai mengumpulkan data mengenai sasaran warga yang layak menerima, dan insyaallah donasi tersebut kami akan distribusikannya pada pertengahan sampai akhir Ramadhan,” ucap Nursyamsi Fasilitator Desa Papanloe.

Penulis : Red
Editor : Redaktur Pelaksana

 5 total views,  5 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here