Dinas Kesehatan Serdang Bedagai bersama jajarnya, Panitia Qurban Mesjid Jami' Dusun 3 Desa Pon Kec. Sei Bamban..Foto Julianto

Gemasamudra.com – Daerah Sumut

Tanjung Beringin | Jajaran Dinas Kesehatan Kab Sergai memberikan satu ekor lembu untuk di qurbankan ke masyarakat Dusun I, Desa Tebing Tinggi, Kec Tanjung Beringin dan 1 Ekor kepada Panitia Qurban Mesjid Jami’ Dusun 3 Desa Pon Kec. Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai Rabu (22/8) sekira pukul 10:00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes di dampingi Kabid Yankes Selamat Hartono serta Kasubag Umum dan Kepegawaian Mila Sari menyaksikan pemotongan hewan qurban.|Foto Julianto

Hewan qurban langsung di serahkan Kadis Kesehatan Kab Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes di dampingi Kabid Yankes Selamat Hartono serta Kasubag Umum dan Kepegawaian Mila Sari Siregar kepada Badan Kenaziran Musholla Al-Muttaqin Samsul Munthe disaksikan Kepala Dusun setempat Zulpan Sinaga dan masyarakat setempat.

Rasa syukur tidak terhingga diucapkan masyarakat Desa Tebing Tinggi yang tidak menyangka akan hadirnya hewan qurban di dusun mereka berjumlah 400 KK itu ditambah Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H tahun 2018 tidak ada masyarakat berqurban di lokasi itu.

Baca Juga :   Hj. Winarti SE MH Mengikuti Rapat Pleno (TPAKD) Provinsi Lampung

Samsul Munthe di dampingi kadus setempat Zulpan Sinaga mengatakan sangat berterimaksih kepada Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatan yang telah memberikan hewan qurban tahun 2018 ini dikampungnya tidak ada warga berqurban hingga kehadiran hewan qurban ini disambut syukur warga setempat hingga bisa menikmati daging qurban.

“Tahun ini tidak ada qurban di sini jadi dengan adanya hewan qurban dari Dinas Kesehatan ini kami sangat bersyukur sekali dan kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Sergai yang peduli kepada kami” papar Zulpan Sinaga.

Baca Juga :   Peran Aktif Babinsa Kadipiro Dalam Peringatan Hari Kesiap Siagaan Bencana

Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit M.Kes mengatakan Desa Tebing Tinggi juga merupakan perhatian buatnya, ia sudah berniat memberikan hewan qurban ke desa tersebut, bahkan ia yang melihat secara langsung Dusun I, Desa Tebing Tinggi, Tanjung Beringin, Sergai memberikan arahan kepada kadus setempat.

Dalam arahan itu kadis Kesehatan yang akrap di sapa Bulan itu meminta Kadus setempat untuk kembali melakukan pendataan kembali masyarakat yang belum terkafer ke BPJS kesehatan dan segera melaporkannya kembali agar masyarakatnya dapat terkafer jika sakit tidak perlu lagi repot untuk biaya perobatan.

“Harapan saya lakukan pendataan kembali bagi warga yang belum terkafer di bpjs lengkapi persyaratannya jadi kadus setempat tidak repot jika sudah terkafer di bpjs jadi tidak uang pak kadus lagi yang keluar” ucap Bulan yang juga di saksikan masyarakat.

Baca Juga :   Kapolda Lampung Berikan Bantuan Sembako dan 100 Al-Quran ke Ponpes Darul Islah Tulang Bawang

Sementara itu mengutip tausiah Khotip Sholat Idul Adha di Musholla Al-Muttaqin Ust. Buyung Zulidar mengatakan pahala orang yang berqurban cukup besar di hitung dari helai bulu hewan qurban satu helai bulu hewan qurban maka satu kebaikan dan jika di jumlahkan bulu hewan itu berapa kebaikan yang sudah di dapat.

Liputan : Julianto Irwansyah.Silitonga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here