Tulang Bawang Barat – Bawaslu Kabupaten adakan sosialisasi pengawasan pemilu bersama belasan para insan pers setempat,

Bersama Insan Pers” Peran Media Dalam Melawan Hoaks, Ujaran Kebencian dan Politasasi SARA dalam Pemilu 2019.

Acara digelar di di Aula Wisma Asri Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang bawang barat (Tubaba) kamis 28 maret 2019, pukul 19’30.
Dihadiri Ketua Bawaslu, Midiyan.S.Sos.
Pimpinan Bawaslu Provinsi Lampung di wakili oleh Koordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Iskardo P. Panggar.SH.MH.
Komisioner KPU, Holdin.HS.S.HI.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI) Tuba Barat, Edi Zulkarnaen
Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO ) di wakili Oleh Wakil IWO Abdi Fathoni,
Ketua Forum Wartawan Media Harian Tuba Barat ( FW-MHTB ) Wardi Saputra,
Serta belasan insan pers Tubaba.dan tamu undangan.

Baca Juga :   Pengabdian Kepala Desa Pugung Raharjo Bisa Dijadikan Contoh

Dalam Sambutannya Ketua Bawaslu setempat mengatakan,
” Kegiatan ini adalah suatu bentuk silaturahmi yang pada intinya dalam Kerjasama antara Bawaslu Tuba Barat dengan insan Pers dalam hal kerjasamanya untuk bersama-sama dalam pengawasan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang tidak lama lagi pada tanggal 17 April 2019.
– Adapun tujuan pengawasan adalah untuk memastikan terselenggaranya pemilu 2019 yang jujur adil dan damai sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku dan berjalan secara menyeluruh Tampa berita Hoax.”ucapnya.

Baca Juga :   Jadikan Rumah Tempat Transaksi Narkoba Dua Warga Ditangkap Polisi

Senada disampaikan, Iskardo perwakilan Bawaslu provinsi Lampung,
” Puji syukur Atas Nikmatnya Pada malam ini kita dapat berkumpul dalam kegiatan ini adalah yang utama kita menjalin Tali silaturahmi dan kerja sama dalam pengawasan Pemilu 2019 dalam hal kita bersama-sama utk belajar tentang Apa Itu Berita Hoax atau Ujaran Kebencian yang saat ini marak di negara kita terutama dalam hal menjelang Pemilu 2019.”ungkapnya.

Selain itu Dirinya menyampaikan,
” atas nama Bawaslu Provinsi Lampung Mengucapakan Terima kasih banyak yang setinggi-tingginya kepada seluruh Insan Pers Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah hadir dalam kegiatan ini, Kami Bawaslu sangat terbantu dengan apa yang menjadi berita-berita sebagai kontroling kami dilapangan .
Disini kita sangat membutuhkan peran serta rekan pers yang berkecimpung lansung ditengah masyarakat untuk mengawasi dan melakukan pencegahan serta memberikan informasi adanya dugaan pelanggaran kepada Bawaslu, “pintanya. (pauwari ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here