Listen to this article

Tulang Bawang Barat,-Bantuan Buku koleksi perpustakaan Di Tingkat sekolah Dasar (SD) dikabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang Bersumber Dari Dana alokasi khusus( Dak) pada tahun 2018 lalu disinyalir
Di duga bermasalah tidak sesuai dengan petunjuk tekhnis.

Berdasarkan hasil tinjau dari para anggota Forum beberapa hari yang lalu terdapat beberapa sekolah yang di temui yang menerima bantuan Buku untuk Perpustakaan di tahun 2018 lalu.

Hal tersebut cukup aneh dan janggal sebab, sekolah yang merima buku tersebut enggan memberi keterangan yang jelas. Bahkan hampir keseluruhan dari sekolah yang kita temui tidak mengetahui tentang buku yang diterima oleh sekolah masing masing.

Baca Juga :   Pelaku Ilegal Loging di Amankan Oleh Polhut Lampung

Namun anehnya lagi, ada pula beberapa sekolah yang bersedia memberikan keterangan tentang Bantuan tersebut. Yang secara umum mengatakan bahwa itu dari Disdik Tubaba tahun 2018. Dan sesuai dengan tanda terima rata-rata nilai bantuan tersebut Rp. 49 jutaan tiap sekolah.

Sementara, di saat kita dikonfirmasi oleh Forum pihak Disdik Tubaba membenarkan adanya bantuan Buku untuk Perpustakaan Sekolah Dasar pada tahun 2018 lalu. Dan nilainya hampir 2 milyaran yang terbagi pada 40 SD setubaba, yang juga sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga :   PH Yantoni Minta Kejaksaan Cepat Mengambil Langkah

Namun Hal tersebut diungkapkan oleh badri kasi kesetaraan.
diruangan kerjanya. Menurutnya bantuan buku tersebut sudah direaliasikan dan hingga saat ini pihaknya belum menerima keluhan apapun dari pihak sekolah.

Namun dari pihak Disdik Tubaba tidak dapat memberikan keterangan yang lebih lanjut tentang bantuan buku tersebut saat kita mintai keterangan tentang ketentuan dalam pemberian bantuan, hingga berapa jumlah buku yang diperoleh di setiap-tiap sekolahan yang menerima buku tersebut

Mereka berkilah jika itu memang sudah ada dalam RAB soal ketentuan sekolah penerima. Dan kita akan mengeceknya kembali untuk berapa jumlah buku persekolahanya. Sementara, sebelumnya mereka telah mengatakan bahwa bantuan tersebut senilai hampir 2 milyar yang juga di lelangkan.

Baca Juga :   Puluhan Guru Ikuti Orientasi Pembina Pramuka Kwarcab Mesuji Tahun 2020

Beberapa sekolah yang menerima batuan buku tersebut yakni.,SDN 01 kibang tri jaya.SDN 01 kibang budi jaya,SDN 02 agung jaya,yang lebih janggalnya lagi SDN 01 gunung sari,cuma menerima 9 kotak saja.SDN yang lainnya rata-rata menerima 18 kotak.(pauwari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here