Tulang Bawang Barat(GS)
Rencananya pada bulan Juli mendatang Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan launching Program Maju dan Sejahtera (Mantra). Program Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad ini akan menyasar lebih dari 13 Ribu Warga tidak mampu pada tahun anggaran 2019 ini senilai Rp10 miliar.

Di sampaikan oleh Rasidi, Kepala Dinas Sosial Tubaba bahwa, sebanyak 13 ribu lebih penerima Mantra bulan Juli mendatang akan segera di launching dan dalam penerimaan tersebut masyarakat penerima akan di buatkan Kartu Rekening Bank Lampung.”Dan di situ ada ID Card dan logo Mantra serta Nama penerimaan mantra tersebut karena program ini bekerja sama Bank Lampung,”kata dia, Kamis (27/6/2019).

Rasidi menjelaskan, dalam penerimaan mantra tidak ada tarif atau biaya yang dipotong karena bantuan mantra akan langsung di masukan ke rekening masing-masing penerima.” Dan jika penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tidak bisa mendapatkan Mantra karena program ini bertujuan merata untuk masyarakat yang terdaftar di pemerintah daerah dan pusat,”jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, apabila ada masyarakat yang mengatakan bahwa tidak dapat padahal dia tidak mampu maka seharusnya dari tiyuh harus melakukan Sosialisasi terlebih dahulu.” Setiap Tiyuh itu memang sudah ada pendamping yang bertujuan untuk mendata masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut,”ujarnya.

“Dan jika ada masyarakat yang dulunya menerima bantuan PKH dan dia sekarang sudah tidak wajar menerima itu lagi lalu dia melaporkan ke Dinas Sosial. Dari pemerintah daerah akan di berikan Piagam penghargaan dari Bupati atau Sekretaris Daerah Tubaba.”pungkasnya. (Pauwari).

Baca Juga :   Pelawak Legendaris Gogon Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here