LAMPUNG TIMUR – Semarak puncak Hut Bhayangkara yang ke – 73 Polres Lampung Timur diselenggarakan dilapangan Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur. Rabu (10/07/2019).

Hut Bhayangkara yang mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara” Dimeriahkan oleh seluruh Jajaran Polsek dan masyarakat Lampung Timur.

Dalam tiga tahun terakhir, Polri telah melakukan perbaikan melalui Program Promoter yang dititik beratkan pada tiga kebijakan yaitu Kinerja, kultur dan Media.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Timur menyampaikan,”berbagai perbaikan yang telah dilakukan oleh polri dalam tiga tahun terakhir melalui program promoter yang dititik beratkan pada tiga kebijakan utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media, tiga tahun implementasi program promoter menunjukkan hasil yang baik kepercayaan publik kepada institusi polri terus meningkat,”kata AKBP Taufan Dirgantoro.

Ditahun 2016, Polri sempat menurun dalam kepercayaan publik. Namun saat ini menurut Lembaga Survey yang kredible masuk dalam tiga besar Lembaga kepercayaan publik.

Masih dalam sambutan Kapolres Lampung Timur,”polri pada tahun 2016 termasuk dalam tiga institusi kepercayaan public rendah dan saat ini berdasarkan survey yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel telah berada pada tiga besar lembaga yang dipercaya publik,”ujar AKBP Taufan Dirgantoro.

Perlu diketahui, dalam Hut Bhayangkara yang ke – 73 Polres Lampung Timur meraih juara 1 Pos Pengamanan dan penghargaan oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto. M. Si.

Saat diwawancarai ditempat terpisah, Kapolres Lampung Timur mengatakan,”prestasi dari Polda juara 1 pospam piala kapolda dan penghargaan Kapolda dalam pembinaan dan opsnal diraih kapolsek metro kibang,”ujarnya

Pesan Kapolres Lampung Timur kepada seluruh Jajaran anggota Kepolisian di Kabupaten Bumi Tuah Bepadan agar lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Humanis dan memelihara terciptanya situasi yang Khamtibmas dan kondusif.

Baca Juga :   Dalam Rangka Hut Ke-22 Tahun Via Vallen Dan Hj.Winarti SE MH, Menghibur Masyarakat Kab.Tulang Bawang

,”pesannya kedepan agar anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik, humanis dan dapat memelihara situasi kamtibmas yang tetap dalam keadaan kondusif,”tutup AKBP Taufan Dirgantoro

Acara itu juga dimeriahkan oleh Artis papan atas yaitu mantan Vokalis Kangen band, Andika dan pertunjukan Theatrical diantatanya, Tari sembah, tari Kecak, Pertunjukan Reog dan pemotongan tumpeng.

Tampak hadir dalam Hut Bhayangkara itu diantaranya, Komandan Kodim 0429/Lamtim, Letkol Inf. CH. Prabowo, Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori, Sekretaris Daerah, Syahrudin Putera, dan para Asisten Pemkab Lamtim.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here