Listen to this article

Solo,Gemasamudra.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, gencar lakukan patroli di malam hari. Minggu (10/2/2019)

Patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu melibatkan anggota Linmas secara bergantian.

Baca Juga :   Dinas Sosial Apresiasi IWO Lampung Tengah dalam Pencegahan Covid 19

Serka Hakib mengatakan, ”Patroli malam hari dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,”.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan seperti itu susah menjadi protap yang terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli dilaksanakan secara berpindah pindah diantaranya kantor perbankan, ATM, jalan-jalan sepi, pemukiman warga dan tempat-tempat yang rawan Kriminalitas lainya.

Baca Juga :   Suara Lantang Kapten Inf Gasar Bacakan Laporan singkat TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Surakarta

Kehadiran TNI dan Linmas di tempat seperti itu di harapkan wilayah teritorial selalu aman, kondusif dan Masyarakat antusias menyambut dengan suka.

Sumber : PNS Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta.

Editor : Arda 72

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here