Listen to this article

Tulang Bawang Barat  –   (GS)  –
Masyarakat baik yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) maupun yang dari luar daerah berharap adanya perbaikan jalan yang panjangnya sekitar 3 Kilometer menuju Karuhun Lampung yakni Makam Minak Temanggung Sakti di Bawang Pukem Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah. Sabtu (22/6/2019).

Mudasir, Warga Kabupaten Lampung Utara misalkan. Belum lama ini ia sengaja datang dari luar daerah dengan tujuan mengunjungi keluarga keluarga terutama menyampaikan niatnya untuk ziarah ke Makam Minak Temanggung Sakti.” Kalau masuk dari jalan utama Tiyuh Penumangan itu mobil masih bisa dipaksakan masuk meskipun sulit, tapi sekitar kurang lebih 1 kilometer kita harus berjalan kaki untuk mendapatkan Makam Minak Temanggung Sakti,”ungkapnya.

Baca Juga :   Donasi Tukang Somay Asal Pringsewu untuk Beli APD

Menurut dia, Minak Temanggung Sakti merupakan Karuhun Lampung yang cukup dikenal. Sehingga, banyak yang berziarah terutama setiap lebaran.” Kalau kami dari luar berharap agar jalan ini bisa diperbaiki. Minimal kendaraan roda empat bisa sampai ke lokasi makam,”harapnya.

Senada diungkapkan oleh Talip, Warga Tubaba yang juga berkunjung untuk ziarah ke makam itu. Ia mengatakan bahwa, hampir setiap hari ada peziarah yang datang ke makam itu.” Kami tentunya juga sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba agar jalan menuju makam ini bisa di tingkatkan ke lapen,”tukasnya. (Pauwari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here