Solo,Gemasamudra.com – Penduduk Wilayah Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta termasuk Jumlah Penduduk yang paling Banyak di banding dengan Kecamatan lainnya maka dalam menekan Angka Kelahiran sesuai Program Pemerintah Kota Surakarta (Senin 18/2/2019) bertempat di Klinik ANNISA HUSADA Jln. Kalingga Barat No. 8 Kleco Rt 03/01 Kadipiro Banjarsari Kota Surakarta. Serda Ruben S. beserta Serda Mujono Anggota Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta ikut andil bersama PLKB dalam kegiatan Safari KB yang diikuti kurang lebih 100 Orang Aseptor.

Program Safari KB diadakan oleh DPPKB Surakarta bekerja sama dengan PLKB Kecamatan Banjarsari Drs. Sri Mumpuni serta petugas KB ditiap tiap Kelurahan. Untuk pelaksanaan Safari KB ini dibantu oleh Tim Medis , Bidan serta Petugas dari 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.
Dalam kegiatan Safari KB ini dengan mengunakan MPLAN & IUD dan jumlah Aseptor tergantung dari pengajuan atau pendaftaran dari masing – masing Kelurahan.

Dengan adanya Safari KB .Masyarakat Kec.Banjarsari sangat antusias dan sudah mengetahui betapa pentingnya KB .selain itu Program KB sangat penting pada Usia Produktif untuk menekan Angka Kelahiran .sehingga program Keluarga Berencana dapat tercapai sesuai Program Pemerintah dan kesejahteraan keluarga dapat terjamin.

Baca Juga :   Kadis Lam-Teng Jojong Beli Mobil CRV dari Hasil Suap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here