Listen to this article

PRINGSEWU – (GS) – Sebanyak 30 pengurus serta anggota Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2022 dilantik oleh Bupati Sujadi.

Pelantikan dan Workshop hari ini bertemakan “Kepemimpinan Pemuda Sebagai Agent of Change”, Rabu ( 23/12/2020) bertempat di aula Regency Hotel Pringsewu.

Kemudian, pemateri dari workshop kali ini adalah Endang Budiarti Dosen Fakulras Kesehatan Universitas Mitra Indonesia yang memberikan materi soal kepemimpinan pemuda sebagai agent of change. Serta Apsari Melati Prameswari Kepala BKKBN Provinsi Lampung yang memberikan materi dengan tema team building in organization.

Baca Juga :   LSM Infosos Indonesia Perwakilan Lampung Timur Minta Kejari Periksa Dugaan Pelaku Korupsi Dana Desa Yang Telah Dilaporkan

Kepada Dinas P3AP2KB Purhadi dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari keberadaan GenRe di Pringsewu ini adalah untuk membekali dan membina pengurus GenRe tentang kepemimpinan.

“Serta meningkatkan kapasitas Pengurus GenRe dalam berorganisasi,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengharapkan, keberadaan organisasi GenRe ini bisa memelihara generasi muda di Kabupaten Pringsewu dari hal-hal yang tidak pantas.

Baca Juga :   Dikliem Milik PT.Pertamina (Persero), Pemkab Tanggamus Dirikan Puskesmas Pasar Simpang

“Mudah-mudahan keberadaan GenRe ini bisa mewujudkan anak-anak yang sehat jasmani, mental spiritual dan juga sehat ideologi. Saya tidak mau anak-anak di Pringsewu menganut ideologi yang bertentangan dengan Pancasila,” kata Sujadi.

Selain itu, saat ini, lanjut dia, di media sosial dihiasi oleh perilaku-perilaku yang tidak pantas dilakukan oleh generasi muda.

“Maka dari itu, keberadaan organisasi ini bisa mencegah generasi muda dari perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan moral, hukum, dan agama,” tambahnya.

Baca Juga :   Berturut - Turut Kab.Tuba Meraih Opini WTP yang Ke 4

Berikut nama-nama Pengurus GenRe Pringsewu masa bakti 2020-2022:

Medi Rizaldy Fauzi sebagai Ketua, Budi Setiawan sebagai Wakil Ketua. Nadashifa sebagai Sekretaris dan Dika Artha sebagai Bendahara.

Serta berbagai ketua dan anggota di bidang-bidang diantaranya bidang SDM, bidang kegiatan, bidang komunikasi, informasi dan edukasi, bidang life skill, dan bidang public relation.

Penulis : Red

 3 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here