Listen to this article

Tulang Bawang Barat – Musrenbang 2019 Kabupaten setempat dalam rangka Penyusunan RKPD 2020 dan Perubahan RPJMD 2017-2022.
Acara yang berlangsung di Aula utama pemerintah daerah, dihadiri Bupati Umar ahmad,Sp, dan wakil bupati Fauzi hasan,SE.MM serta Para Pejabat Esselon II dan III, anggota DPRD,
Camat, Lurah, Kepalo Tiyuh (kepala desa) serta perwakilan pemerintah provinsi (pemprov) Lampung.

Bupati Umar Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan,
” Perubahan dapat terjadi dalam berbagai bentuk, baik itu melalui pengadaan prasarana, penciptaan atau penataan struktur, ataupun pembentukan mentalitas, Pembangunan juga merupakan suatu proses transformasi dari kondisi aktual yang dirasakan masih kurang kepada kondisi ideal yang diharapkan dapat dipenuhi dan Keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat dan terukur. “ucapnya.

Baca Juga :   "Eri & Ekly" Sosok Misterius, Bermain Dibalik Layar CamPro Lampung

Selain itu Bupati Umar Ahmad menambahkan, “Pada hari ini, kita melaksanakan Musrenbang 2019 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020. Pelaksanaan Musrenbang ini merupakan lanjutan proses Musrenbang di masing-masing tiyuh yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2019. Dilanjutkan dengan Musrenbang di tingkat Kecamatan pada tanggal 6 sampai dengan 14 Februari 2019 serta Forum OPD pada tanggal 28 Maret 2019.
Melalui forum ini juga akan dibahas Perubahan RPJMD 2017-2022, yang dilakukan berdasarkan hasil pengendalian dan evaluasi terhadap indikator, sasaran, arah kebijakan dan program RPJMD yang telah dilaksanakan pada tahun 2018.

Baca Juga :   Jadikan Rumah Tempat Transaksi Narkoba Dua Warga Ditangkap Polisi

“Perubahan ini diharapkan akan meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah di mana merupakan integrasi dari system perencanaan, system penganggaran dan system pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan system akuntabilitas keuangan.”jelasnya.

Umar juga mengakui saat mencermati hasil-hasil pembangunan pada tahun sebelumnya, terutama dilihat dari pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat lima tahun terakhir, dapat dirasakan adanya berbagai perkembangan yang cukup membanggakan.

“diantaranya Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tulang Bawang Barat masih didominasi oleh sektor pertanian dan perkebunan, di samping sektor-sektor lain seperti perdagangan, peternakan, dan UKM. Berdasarkan besarnya peran sektor ekonomi tersebut di atas, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat bertekad untuk memperbaiki sektor Infrastruktur, penunjang perekonomian dan pelayanan publik. Tekad ini diformulasikan dalam tema Musrenbang 2019 Kabupaten Tulang Bawang Barat.”ujar Bupati Umar Ahmad, (Pauwari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here