Jakarta – Artis dan Aktor kondang Layar Lebar Reza Rahardian mendapat Award dari Imaculata, Komisioner Komnas Perlindungan Anak yang juga Pakar Pendidikan Autis sebagai Artis Peduli Anak Indonesia.

Penghargaan tersebut didapat atas ketulusannya atas perhatianya kepada Imaculata Autism Boarding School dan Award diserahkan di Taman Harapan Baru, Kota Bekasi, Rabu (04/04/2018), bersama Artis Senior Christine Hakim.
Menurut Imaculata, Komisioner Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) bahwa apresiasi diberikan atas ketulusan support dari Reza Rahardian terhadap anak berkebutuhan khusus atau anak disabilitas.
“Kami melihat apa yang dilakukan Mas Reza dan Christine Hakim murni dan tulus bahkan saat anak-anak dalam kondisi membutuhkan support. Mas Reza hadir dan menjadi suntikan semangat bagi kami untuk tetap hadir bersama anak autis,” kata Imaculata.
Reza pun merasa sangat terharu atas dedikasi yang diberikan, menurutnya Pemerintah seharusnya hadir dan lebih memikirkan anak berkebutuhan khusus dibanding membahas yang lain.
“Saya merasa belum berbuat banyak untuk anak-anak, namun saya sangat berharap semoga pemangku jabatan atau yang duduk sebagai penguasa atau di Pemerintahan lebih memperhatikan Anak Berkebutuhan Khusus ini,” papar Reza Rahardian.
Reza mencontohkan misalnya Kementerian Kesehatan dan Kemendikbud dapat bekerjasama membuat tempat atau wadah untuk anak autis dan mengontrol agar anak yang special (autis-red), lebih mendapatkan tempat yang nyaman.
“Silahkann Kementerian Kesehatan dan Kemendikbud, anggarannya berapa, bangunnya dimana, misalkan buat tempat untuk anak autis agar Pemerintah benar-benar hadir bagi anak berkebutuhan khusus,” imbuh Aktor Pemeran Film Benyamin Biang Kerok ini.(DBS)
Baca Juga :   ARTI SEBUAH PERSAHABATAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here