Listen to this article

Solo,Gemasamudra.com – 1 Maret 2019 pukul 21.00 Wib s.d selesai, Wilayah Kecamatan Serengan sejak Sore di guyur Hujan hingga Malam Hari, meskipun cuaca tidak mendukung tetapi itu tidak menyurutkan semangat Piket Koramil 03/Serengan  Kodim 0735 Surakarta Seka M Nur Hakib dan Angota Linmas (Tri Maryanto) untuk melaksanakan tugas patroli. Kegiatan tersebut di laksanakan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap tindak kejahatan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Baca Juga :   Pro Aktif Babinsa Jayengan dalam Melaksanakan PAM Ibadah di Klenteng

Dinginnya Malam yang diserta Guyuraan Air Hujan menyertai Serka Hakib bersama anggota Linmas  yang sedang melaksanakan patroli menyusuri wilayah di Kecamatan Serengan. Menurut Hakib, kegiatan patroli malam merupakan prioritas yang secara rutin dilakukan oleh Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kewaspadaan terhadap setiap tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi di lingkungan sekitar terutama pada malam hari.

Baca Juga :   Kapendam Ajak Mahasiswa Ikut Perangi Hoax dan Tidak Golput

“Hujan bukan halangan bagi kami untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga, karena pelaku kejahatan akan melakukan aksinya jika keadaan sepi, jadi untuk mengantisipasi kami akan tetap laksanakan patroli kewilayahan,” ujar Serka Hakib disela-sela patrolinya.

Lebih lanjut Hakib mengatakan bahwa patroli tidak hanya  dilakukan di kawasan padat penduduk. Namun juga dilakukan di sejumlah obyek Vital (Kantor Pemerintahan, Sekolah dan Pertokoan) yang ada di wilayah Serengan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman sekaligus kenyamanan bagi masyarakat karena merasa bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :   Luar Biasa.. Inilah Sosok Kapolres Konawe Selatan yang Peduli Sosial dan Pendidikan 

“Pada cuaca Hujan banyak masyarakat yang enggan untuk keluar Rumah, hal ini berdampak marak aksi pencurian terutama pada tempat-tempat yang tidak ada penjaga Malamnya,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here