Listen to this article

Bandar Lampung,(GS)-Dua perusahaan  CV.Tulang Bawang Bangkit Dan CV.Ratu Buah Tanggamus Jaya saling menandatangani kesepakatan perjanjian kerja sama di Bandar Lampung,Senin 23, November 2020.

Selanjutnya Team Tulang Bawang Bangkit (WPR) Mensurvei lokasi penanaman pisang Cavendish di kabupaten Tanggamus,di lokasi Riswan bersyukur ,”alhamdulilah kami bisa melihat langsung keberhasilan petani di tanggamus.”ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Pilkada, KPU Lamteng Akan Lakukan Sosialisasi Tiap Senin dan Jumat

Riswan bertekad untuk membuat masyarakat di kabupaten Tulang Bawang 15 kecamatan di 151 kampung maju dalam usaha pertanian,

“tahap awal kontrak 100 Haktar,selanjutnya volume akan kita usahakan untuk di tambah lagi.”terangnya.

Hal tersebut tentunya sangat di rindukan oleh masyarakat tulang bawang,pasalnya para petani yang menanam singkong mengeluhkan harga yang tak kunjung naik.

Baca Juga :   Penyerahan Pupuk Pisang Cavendish Pertama DiDesa Kecubung Mulya

“Jadi setelah kami melihat kondisi di tulang bawang sangatlah miris dari hasil para petani,kami coba mencarikan solusi untuk merubah usaha para petani dan akhirnya kami bisa bekerjasama dengan salah satu perusahaan yang mana perusahaan itu menawarkan untuk menanam pohon pisang Cavendish yang di perkirakan dalam satu haktar bisa hasil mencapai sekitar 300 juta dalam pertahun dan itu sudah bersih, tentunya berbanding jauh dimana kondisi harga singkong yg anjlok sampai Rp.800.”pungkasnya.

Baca Juga :   Buronan Pencuri Hewan Ternak Diringkus Polres Tuba

Rilis (MGG)

 10 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here