Solo,Gemasamudra.com –  Musibah kebakaran bisa terjadi di manasaja, dan kapanpun yang mungkin kita tidak tau, kapan akan terjadi namun kita dapat Meminimalisir Musibah kebakaran tersebut, yaitu dengan cara masing-masing orang harus peduli terhadap lingkungan kita.

Terkait hal tersebut Maka Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib dan Serda Harnawan, bekerjasama dengan Staf Matahari Singosaren mengadakan sosialisasi tentang penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang benar dan aman, di Mall Matahari Singosaren, lelurahan Kemlayan, Kec Serengan, Kota Surakarta. Minggu (7/6/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait dengan cara memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan dan mengetahui sebab-sebab terjadinya kebakaran serta memperkenalkan instrument-instrument pemadam kebakaran untuk api kecil dan bagaimana penggunannya.

Serka Hakib selaku Babinsa mengharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini dapat mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penangannya, melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api, mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran, dan mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Ucapan Trimakasih dari Adi Nugroho (Wakil Menejer Matahari) kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan materi tersebut, sehingga seluruh kariawan begitu antusias untuk mengikutinya, dengan harapan materi yang di berikan oleh Babinsa bisa di pedomani dan di laksanakan dengan baik dan benar.

(Agus Kemplu Pendim Solo)

Baca Juga :   Babinsa,Bhabinkamtibmas Dan Linmas Sudiroprajan Pantau Tradisi Umbul Mantram Tahun 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here