Gemasamudra.com – Daerah Lampung

Tulang Bawang – Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, menghadiri “Festival Megou Pak” Tulang Bawang ke 12 tahun 2018” dan bersamaan dengan perayaan HUT KE 21 TAHUN kabupaten tulang bawang yang diselenggarakan di kawasan budaya nusantara cakat raya kec.menggala timur kabupaten tulang bawang.kamis (15/03/2018) 

Dan di hadir pada festival tersebut pjs.Gubernur Lampung didik suprayitno beserta jajaran,Bupati tulang bawang Winarti dan wakil bupati Hendriwansyah,ketua DPRD tulang bawang sofi’i,kajari menggala,kapolres,dandim,plh sekda anthoni,serta seluruh kepala SKPD beserta jajaran,tokoh adat megou pak,dan tokoh adat lainnya serta masyarakat tulang bawang yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Festival ini mengusung tema “Pesona Sai Bumi Nengah Nyappur” dan ratusan tokoh adat dari masing – masing suku yang berada di kab.tulang bawang, khususnya tokoh adat megou pak tulang bawang yakni suku lampung,bali,batak,padang,jawa, bugis.dan acara tersebut juga di meriahkan oleh masyarakat setempat saat acara megou pak berlangsung.  

Pada kesempatan itu, Pjs. Gubernur Didik menyaksikan sejumlah acara festival, seperti drumb band, pawai nigel dan pakaian adat nusantara, atraksi TNI cilik, pawai atraksi 15 kecamatan, serta senam bergerak melayani warga (BMW) Pjs. Gubernur Lampung itu juga menerima penghormatan dari atraksi TNI Cilik.

Menurut Didik, Festival Megou Pak Tulang Bawang merupakan acara yang sangat luar biasa.

“Saya sangat senang karena dapat berkunjung di kab.Tulang Bawang, dan berjumpa serta bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Tulang Bawang. Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap seni budaya Lampung, dan serta upaya melestarikan budaya Lampung sebagai budaya nasional yang tumbuh ditengah masyarakat,” ujarnya (adv)

Baca Juga :   Upaya Memacu Percepatan Dibidang Infrastruktur Bupati Tulang Bawang Audiensi Dengan Kementrian PUPR RI

Pewarta : merda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here