Gemasamudra.com,  Tulang Bawang –Menjelang 1 Tahun kepemimpinan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) ini melakukan kunjungan ke Kampung Kekatung Kecamatan Dente Teladas, Kamis (13/12/2018).

Pada kesempatan tersebut dipaparkan bahwa perekonomian rakyat Kecamatan Dente Teladas meningkat, demikian disampaikan Ustadz Tarwan, selaku tokoh masyarakat ketika memberikan sambutannya.

Selain itu, mewakili masyarakat dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Pemerintahan Presiden Jokowi karena telah peduli terhadap masyarakat pesisir pantai laut Tulangbawang.

“Banyak manfaat program dan kemudahan yang kami dapat saat ini, diantaranya jalan sudah ada yang di Hotmix, transportasi kami makin bagus, satu hal yang sangat kami nantikan adalah dibukanya Kantor Cabang Bank untuk mempermudah transaksi kami,” ungkap tokoh masyarakat.

Baca Juga :   18 Organisasi Massa (Ormas) Bersilaturahmi dengan Bupati Hj. Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah

Sementara, dalam sambutannya Bupati Gotong Royong Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menyampaikan terimakasih atas kekompakan dan kerja nyata masyarakat Dente Teladas. “Titip pesan untuk terus bekerja majukan daerah, masyarakat harus giat, tugas pemerintah melayani dan mencarikan solusi atas permasalahan warga,” tutur Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

Adapun dalam kunjungan ini, Bunda Winarti menyinggahi Pondok Pesantren Al-Huda yang berada di Kampung Kekatung, dan ada pesan unik yang disampaikan saat berdialog dengan para guru yang dimoderatori Kepala Dinas Pendidikan Nazarudin.

Baca Juga :   Gelar Deklarasi dan Pencanangan Zona Integritas, Kapolres Tuba : Berikut Program Unggulan

“Terus mengabdi, mengajar, tanamkan nilai-nilai luhur kepada siswa kita, jangan sampai seperti kejadian di Kabupaten tetangga, anak minta duit tidak dikasih ibunya, anak membunuh ibunya, inikan sesuatu yang sangat memperihatinkan, saya sangat berpesan titip anak-anak kita, didiklah dengan baik. Tanamkan nilai Pancasila, mari memberi contoh pada anak-anak kita bagai mana hidup dan kehidupan yang benar,” ujar Bunda memberi pengarahan pada guru.

Baca Juga :   Dua Pencuri di Menggala Diringkus Tekab 308 Polres Tuba

“Lalu kepada Kadis Pendidikan saya titip dihitung benar jumlah tenaga TKS guru kita, kedepan agar kita bisa membuat kebijakan yang pas untuk kesejahteraan guru TKS berikut guru Negeri,” ujar Bunda menyampaikan saat briefing pada guru-gutu Pondok Pesantren Al-Huda Kampung Kekatung Kecamatan Dente Teladas.(mrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here