Tulang Bawang Barat-

Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad SP yang untuk kesekian kalinya, Kali ini Tiyuh Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menjadi tujuan kuker Bupati Tubaba yang juga sekaligus melakukan peresmian program pamsimas III. yaitu program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat tahun anggaran 2018. Selasa (26/03).

Dalam acara tersebut Turut hadir, Para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat administratur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tubaba, Koordinator Tim Pamsimas III ROMS 6 Provinsi Lampung, Tim Sekretariat Program Pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Lampung, Para Camat dan Kepalo Tiyuh, Tim Panitia Kemitraan (PAKEM) Kabupaten Tubaba, Tim District Management Unit (DPMU) Kabupaten Tubaba.

Dalam penyampaian nya Bupati Tubaba, Menjelaskan berbagai macam program yang sedang di usung oleh Pemkab Tubaba di antaranya adalah Program Mantra (Program maju dan sejahtera) yaitu program bantuan yang akan di berikan kepada masyarakat yang memang benar-benar kurang mampu. Dirinya juga menjelaskan Terkait bantuan tersebut bahwa masyarakat tidak boleh memalsukan data untuk pura pura tidak mampu.

“Program mantra ini adalah program yang memang kita tujukan untuk masyarakat yang memang benar-benar tidak mampu. Jadi kalau ada yang pura pura tidak mampu terus memalsukan datanya ya itu ada Pidananya”, Terang Umar Ahmad SP.

Usai melakukan sambutan Selanjutnya bupati tubaba langsung melakukan peresmian 19 Pamsimas III yang di lakukan secara simbolis dengan melakukan penandatanganan di prasasti yang bertuliskan ke 24 Titik Pamsimas tersebut sekaligus melakukan pemotongan pita.

Adapun 24 titik Pamsimas yang terbagi pada tiap Tiyuh – tiyuh yang ada di Kabupaten Tubaba tersebut diantaranya.

1. Tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tulang bawang tengah.
2. Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.
3. Tiyuh Sumberejo, KecamatanTumijajar.
4. Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar
5. Tiyuh Gunung Timbul. Kecamatan Tumijajar.
6. Tiyuh Gilang Tunggal Makarta, Kecamatan Lambu Kibang.
7. Tiyuh Mekar Sari Jaya, Kecamatan Lambu Kibang.
8. Tiyuh Pagar Jaya, Kecamatan Lambu Kibang.
9. Tiyuh Gunung Sari, Kecamatan Lambu kibang.
10. Tiyuh Sumberejo, Kecamatan Lambu Kibang.
11. Tiyuh Kibang Tri Jaya, Kecamatan Lambu Kibang
12. Tiyuh Mulyo jadi, Kecamatan Gunung Terang.
13. Tiyuh Setia Bumi, Kecamatan Gunung Terang.
14. Tiyuh Terang Bumi Agung, Kecmatan Gunung Terang.
15. Tiyuh Terang Mamur, Kecamatan Gunung Terang
16. Tiyuh Cahyo randu, Kecmatan Pagar dewa.
17. Tiyuh Panca marga, Kecamatan Batu putih
18. Tiyuh Mulya jaya, Kecamatan Gunung agung.
19. Tiyuh Indraloka jaya, Kecamatan Way Kenanga.

Baca Juga :   Pemda Tubaba Gelar Musrenbang Penyusunan RKPD 2020 dan Perubahan RPJMD 2017-2022

Dengan hadirnya Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat di daerah tersebut Umar Ahmad berharap agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta diharapkan akan mampu mendukung upaya peningkatan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. (pauwari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here