Gemasamudra.com, Lampung Selatan – Al-Quran merupakan kitab suci pedoman hidup bagi setiap Muslim. Hal ini selaras apa yang disabdakan Nabi Muhammad SAW. “Sebaik-baiknya kalian orang yang belajar Al -Qur’an dan yang mengajarkan kepada yang lain,” (HR. Bukhori). Namun ternyata masih banyak Pondok Pesantren,TPQ Atau TPA di Lampung yang kekurangan Al-Quran untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mereka. Hal itulah yang membuat Komunitas Menuju Taqwa Allah Lampung (METAL) mengadakan penggalangan Wakaf Al-Qur’an keberbagai pihak.

“Wakaf adalah sedekah yang pahalanya mengalir sepanjang masa. Sehingga Wakaf Al Quran adalah investasi jangka panjang kita, Wakaf Al Quran untuk santri adalah usaha dan dukungan untuk mempersiapkan generasi muda yang kenal Al Quran,” begitulah kutipan kata-kata yang tertera di medsos demi mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk berwakaf Al-Qur’an di komunitas METAL Lampung kami selalu menerima wakaf Alqur’an dan jika ada yang mau berwakaf bisa hubungi cak yoes di nomor HP 0822-6989-9438 dan kami tidak menerima dalam bentuk uang.

Baca Juga :   Masyarakat Adat Lampung Selatan Menggelar Deklarasi Kebangsaan Mendukung TNI dan Polri

Nur Laili pengurus METAL Lampung mengatakan kepada media bahwa ‘Wakaf Quran yang di gagas komunitas METAL Lampung ini sudah kita distribusikan ke 15 pondok pesantren sekitar Lampung Selatan dari pertengahan tahun ini sampai hari ini yang benar-benar membutuhkan, guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar Al-Qur’an bagi para santrinya,”Rabu, (28/11/18) katanya.

Baca Juga :   Hj. Winarti SE MH Hadiri Rapat Koordinasi Kanwil Dirjen

Seperti hari ini saja kami sudah distribusikan muhsyaf Al-qur’an ke Sekolah Qur’an Indonesia Di kalianda Lampung Selatan jenis yang kita berikan Al-qur’an jenis Usmani selanjutnya Komunitas METAL akan mendistribusikan kembali ke daerah pedalaman di seputar Lampung yang sangat membutuhkan,imbuhnya.

Abi salah satu santri sangat senang menerima Wakaf ini karna dengan menerima ini dirinya bisa lebih mudah belajar membaca Al-Qur’an “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Semoga diterima amal Shodaqohnya,menjadi ladang pahala sampai akhir jaman amin.tutupnya (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here