Solo,Gemasamudra.com – Latihan Posko I Kodim 0723/Klaten yang dilaksanakan selama 3 Hari dengan Tema “Kodim 0723/Klaten Bersama Komponen Bangsa Membantu Pemerintah Daerah Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian Dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan Di Wilayah Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang” secara resmi ditutup oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Kamis (9/5/2019).

Latihan Posko merupakan Program Kerja dan Anggaran TNI-AD TA.2019 yang dilaksanakan secara terus menerus untuk melatih dan meningkatkan kemampuan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf sehingga terbangun sinkronisasi Sistem Komunikasi dan pengendalian secara terintegrasi baik Internal maupun eksternal, ucap Danrem 074/Wrt mengawali amanatnya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa materi latihan kali ini di skenariokan dalam bentuk ancaman bencana Erupsi Gunung Merapi yang kemungkinan akan terjadi setiap saat dan tidak bisa kita prediksi bersama sehingga diperlukan kesiapsiagaan dan mitigasi untuk mengurangi resiko dampak dari Erupsi Merapi khususnya wilayah Kabupaten Klaten sehingga apabila benar benar terjadi kita sudah siap, walaupun kita semua tidak mengharapkan hal itu terjadi.

“Selanjutnya saya berharap kepada semua peserta latihan untuk bisa mengambil hal hal positif selama latihan dan diingat-ingat serta dikembangkan sehingga jelas “Siapa Berbuat Apa” apabila terjadi bencana yang sesungguhnya,” pungkas Kolonel Inf Rafel Granada Baay. (Penrem074/Wrt)

Baca Juga :   Upacara Bendera, Bukti Nyata Kodim 0735/Surakarta Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air Pada Prajuritnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here